Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah dan Mobil Ludes Terbakar di Tegal

217
  • Ditinggal Memancing, Bara Tungku Menyala

TEGAL – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Tegal. Menghanguskan sebuah rumah dan bengkel serta satu unit mobil, di Jl Hanoman RT 8 RW 2 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, sekitar pukul 16.30, Selasa (16/7).

Kejadian itu berawal ketika pemilik rumah Riyatno (70), memasak air menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu, sekitar pukul 15.00. Setelah air masak, dia mematikan tungku, dan pergi keluar rumah untuk memancing di Sungai Ketiwon yang tak jauh dari rumahnya.
”Tapi rupanya bara api dari kayu yang ada di tunggu, belum benar-benar mati. Akibatnya menimbulkan kobaran api dan terus membesar hingga menghanguskan rumahnya,” terang Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo SH MH.

Api kemudian merembet ke bengkel yang berdekatan dengan rumah Riyatno. Salah seorang montir di bengkel itu, Eko (45) kemudian berlari untuk menyelamatkan tabung gas elpiji isi 3 Kg. Kemudian berusaha pula menyelamatkan mobil Toyota Kijang Super G-8492-HF tahun produksi 1992.

Hangus Terbakar
Tapi kobaran api sudah sangat besar dan menjulang tinggi. Mobil tersebut pun akhirnya dilalap si jago merah hingga hangus terbakar. Dalam kondisi panik, sejumlah warga kemudian melaporkan kejadian itu lewat telepon genggang ke Mapolsek Tegal Timur dan Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tegal di Jl Aiptu KS Tubun.

Sebanyak sepuluh personel Unit Damkar, dengan dua unit mobil damkar, dibantu warga, aparat kepolisian dari Polsek Tegal Timur dan Koramil Tegal Timur, saling bahu membahu memadamkan kobaran api. 
Amukan si jago merah pun, yang kali pertama diketahui warga sekitar 16.30, baru dapat dipadamkan sekitar pukul 17.20. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 150 juta.

(riyono toepra/ red38)

BERITA LAINNYA