Take a fresh look at your lifestyle.

Ruang ICU RSUD Kardinah Ditutup, Ini Penyebabnya

184

TEGAL – Masyarakat Kota Tegal tengah digemparkan dengan informasi penutupan Ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal sejak beberapa hari belakangan.

Pesan berantai di media Whatsapp yang belum diketahui sumbernya menyebut, ruangan ICU Kardinah yang menghadap ke timur ditutup lantaran salah satu perawatnya terpapar Covid-19.

Sementara, berdasarkan pantauan SMPantura.com, Selasa (4/8) siang, suasana Ruang ICU lantai dasar nampak sepi dari aktivitas petugas medis. Pintu masuk tertutup rapat dan bagian dalam ruangan dibiarkan gelap.

Petugas keamanan yang biasa berjaga di pintu masuk juga tak nampak di meja tugasnya. Sedangkan aktivitas justru terlihat di lantai dua Ruang ICU. Beberapa orang penunggu dan pengunjung pasien nampak duduk di selasar ruangan.

Plt Direktur RSUD Kardinah, dr Hery Susanto saat dihubungi salah satu wartawan menyebut, penutupan Ruang ICU dilakukan untuk sterilisasi. Dimana sterilisasi menggunakan disinfektan rutin dilakukan setiap minggu.

Ihwal informasi yang beredar mengenai perawat yang diduga terpapar Covid-19, Hery enggan berkomentar banyak. Pria berkacamata itu meminta para wartawan untuk melakukan konfirmasi kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid.

Sehari sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati mengaku belum mengetahui kebenaran informasi terkait penutupan Ruang ICU Kardinah. Pihaknya menyatakan akan melakukan koordinasi lebih lanjut. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA