Take a fresh look at your lifestyle.

RSUD Kardinah Dikunjungi Anggota Forwakada

148

 

TEGAL-Wakil Wali Kota dan Wakil Bupati se-Indonesia yang menghadiri Rakornas Forum Kepala Daerah (Forwakada) di Kota Tegal, Sabtu (28/9) turut mengunjungi RSUD Kardinah.

Mereka dihadirkan sebuah inovasi pelayanan publik bernama Lekon-Tangi sebuah layanan emergency RSUD Kardinah Kota Tegal secara online, cepat datang dan ditangani.

Di depan peserta Forwakada, Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, menyampaikan bahwa inovasi itu mempunyai tujuan memberikan layanan bagi pasien.

Yang membutuhkan penanganan gawat darurat pra rumah sakit secara cepat, tepat, dan bermutu untuk masyarakat Kota Tegal. “Bisa diunduh secara online melalui playstore atau call centre 0283 4533111 untuk mendapatkan layanan emergency,” ucap Jumadi.

Ditambahkan Jumadi, masyarakat bisa memperoleh layanan call center non stop 24 jam dan bahkan melalui aplikasi di android bisa meminta agar RSUD Kardinah memberikan penanganan yang cepat dan tepat saat mengalami masalah kesehatan maupun gawat darurat.

Plt Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, dr. Herry Susanto saat mendampingi para peserta Forwakada membedah isi dari inovasi itu. Merupakan penanganan gawat darurat yang dilakukan tim professional emergency RSUD Kardinah.

Sebab, dengan ketersediaan sarpras, fasilitas dan sumber daya manusia professional meliputi dokter, bidan, perawat dan driver ambulan bisa memberikan layanan emergency secara mobile.

Layanan bisa diakses secara menyeluruh untuk mendapatkan layanan gawat darurat secara cepat, tepat dan bermutu pra rumah sakit, yaitu rumah, kantor, sekolah, jalan raya, obyek wisata, maupun tempat lainnya dalam mengakses layanan emergency menggunakan mobil ambulans. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA