Take a fresh look at your lifestyle.

RSI Singkil Berikan Pemeriksaan Echocardiography (USG Jantung) Gratis

185

ADIWERNA – Dalam rangka bakti sosial dan kepedulian terhadap masyarakat yang mempunyai riwayat jantung, rumah sakit islam PKU Muhammadiyah Tegal atau yang biasa disapa RSI Singkil memberikan pemeriksaan Echocardiography (USG Jantung) secara gratis kepada masyarakat di Poliklinik Jantung RSI PKU Muhammdiyah Tegal, senin (8/3).

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal, dr. H. Achmad Shochibul Birri mengatakan, kegiatan yang dilakukan RSI PKU Muhammadiyah Tegal berlangsung dari tanggal 8  – 10 maret 2021. “Bagi masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya, jika merasa sakit pada bagian jantung bisa dating langsung ke RSI PKU Muhammdiyah Tegal dan akan diberikan pelayanan secara gratis, “ungkapnya.

Lanjut dr Birri, Pemeriksaan Jantung tersebut diberikan langsung oleh Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, dr. Yanuar Surya Pratama.

Ia mengatakan, di tanggal 8-10 maret ini, pihaknya berupaya berbagi kepada pasien, termasuk berbagi kasih sayang. “Barokah, kami ingin berbagi dengan pasien. Selain menumbuhkan kepercayaan pasien, secara psikologis kami ingin menambah kepercayaan diri pasien untuk sembuh,” ujar dr. Yanuar.

Sementara itu, humas RSI PKU Muhammdiyah Tegal, Sugiarto mengatakan membangun hubungan baik dan kepercayaan antara dokter dan pasien, berpengaruh terhadap proses perawatan dan bisa menjadi faktor kesembuhan pasien. “ Semoga pelayanan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya, “ungkapnya.

Menurut Sugiarto, program ini direspon cepat oleh masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Terbukti, pendaftaran yang dibuka dari hari Sabtu, 6 maret 2021 langsung diburu oleh masyarakat. “Bagi masyarakat tegal yang ingin melakukan pemeriksaan Jantung, dapat ke Poliklinik Jantung RSI PKU Muhammadiyah Tegal hari Senin s.d Sabtu pukul 07.00 s.d 14.00 WIB, “tutupnya.

BERITA LAINNYA