Take a fresh look at your lifestyle.

RS Rujukan Pasien Covid Tambah Ruang Isolasi

28

TEGAL, smpantura.com – Sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kota Tegal, menambah jumlah tempat isolasi, mengingat tingkat keterisian atau bed occupancy rate (BOR) rawat inap Covid-19 sudah mencapai 96,42 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati mengatakan, dua tiga rumah sakit rujukan pasien Covid-19 telah mengonfirmasi untuk menambah jumlah tempat isolasi, Jumat (18/6) siang. Sebab, saat ini tingkat keterisian tempat isolasi hampir mencapai 100 persen.

Adapun untuk ruang isolasi di RSUD Kardinah, sebagai rumah sakit rujukan lini pertama, telah terisi 77 bed dari total kapasitas 88 bed. Sementara di RSUI Harapan Anda, sebagai rujukan lini kedua tingkat keterisian tempat isolasinya telah mencapai 66 bed dari total 67 bed.

Sedangkan RS Mitra Keluarga sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 lini ketiga, telah terisi 100 persen dari total 46 bed. Jika dihitung secara keseluruhan, tingkat hunian tempat isolasi di ketiga rumah sakit tersebut telah mencapai 96,42 persen.

“RSUD Kardinah menambah sembilan bed tempat isolasi. RSUI Harapan Anda menambah 20 bed dan RS Mitra Keluarga belum memberikan informasi terbaru. Namun, semuanya ada penambahan,” ujar dr Prima saat ditemui di Kantor Dinkes, Jumat (18/6) siang.

Penambahan tempat isolasi tersebut dilakukan, karena jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Bahari terus mengalami peningkatan. Bahkan, Dinkes menyebut penambahan kasus belakangan ini jauh lebih banyak dan lebih cepat dibanding periode sebelumnya. Adapun kasus aktif Covid-19 per tanggal 18 Juni 2021 berada di angka 201, dengan rincian 27 orang menjalani perawatan dan 174 orang menjalani isolasi mandiri. (T03-red)

BERITA LAINNYA