Take a fresh look at your lifestyle.

RS Mitra Siaga Tegal Rutin Gelar Donor Darah Setiap Tiga Bulan Sekali

197

SLAWI – Sebanyak 100 peserta mengikuti donor darah dengan tema “Bersama Memberikan Sejuta Harapan” yang diselenggarakan Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal, Sabtu (18/1). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan CSR dari Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tegal dan dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali.

Menurut Manager Marketing RS Mitra Siaga, Affan Fathur, peserta yang ikut kegiatan tersebut yaitu sekitar 60 persen dari karyawan Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal dan 40 persen peserta lainnya warga sekitar serta pengunjung RS Mitra Siaga Tegal. Selain itu, juga ada juga pengunjung dari Slawi maupun Tegal. “Informasi tentang kegiatan rutin ini kami sampaikan melalui media, termasuk instagram @RSMitrasiagaTegal dan disambut antusias dari masyarakat karena kegiatan ini dinilai positif serta rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali,” katanya.

Dia mengemukakan, ada beberapa syarat khusus untuk menjadi peserta donor darah. Antara lain, kondisi sehat, tekanan darah harus normal dan juga dinyatakan layak setelah menjalani pengecekan dari PMI Kabupaten Tegal. “Meskipun demikian, tidak semua yang akan donor darah bisa diambil karena nanti di cek HB-nya dulu kalo memang memenuhi syarat sebagai pendonor nanti bisa dilanjut diambil darahnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Affan Fathur juga menyampaikan, Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal juga telah memiliki data base yang sudah berdonor darah dengan golongan darah A,B,O dan AB sehingga ketika misalnya ada pasien RS Mitra Siaga Tegal yang membutuhkan pelayanan bisa menghubungi untuk dilayani. “Kami siap setiap saat untuk melayani masyarakat. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tegal dan sekitarnya bisa rutin donor darah karena selain dapat membantu orang yang membutuhkan darah juga menjadikan hidup bisa lebih sehat,” tandasnya. (Wawan Hoed/Red1).

BERITA LAINNYA