Take a fresh look at your lifestyle.

RS Mitra Siaga Qurban 4 Sapi 7 Kambing

174

KRAMAT – Rumah Sakit (RS) Mitra Siaga Kramat, Kabupaten Tegal dalam hari raya Idul Adha tahun 2019, qurban 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Dari jumlah itu, RS yang dikenal RS Texin itu, menyerahkan 1 ekor sapi ke Desa Sulang, Kecamatan Kramat dan, 2 ekor kambing ke Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) RS Mitra Siaga Kramat, dr Rohmatulloh MMR mengatakan, RS Mitra Siaga dalam berqurban sudah kesekian kalinya. Tahun ini, jumlah hewan qurban yang disembelih berasal dari sumbangan karyawan RS, dokter dan keluarga besar RS Mitra Siaga.

“Sebagai peran serta kepada masyarakat tahun ini, RS menyerahkan 1 ekor sapi ke Desa Sulang, dan 2 ekor kambing ke Desa Dampyak,” terangnya.

Menurut dia, satu sapi yang diserahkan ke masyarakat Desa Sulang merupakan partisipasi dari keluarga dr Yudha Rizki Kusuma SpOG. Sementara itu, 1 ekor sapi sumbangan dari dr Irawan SpB, dan 2 ekor lainya merupakan sumbangan dari karyawan, dokter, dan keluarga besar RS Mitra Siaga.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian sosial di kalangan keluarga besar RS Mitra Siaga dalam bentuk kegiatan qurban,” kata dr Rohmatulloh.

Selain itu, tambah dia, pelaksanaan qurban juga melaksanakan program Humas RS Mitra Siaga dalam peransertanya di masyarakat. Kegiatan tersebut juga untuk memberikan kepedulian kepada dhuafa dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA