Take a fresh look at your lifestyle.

Rizqi Yuliawan Jabat Komisaris Utama PT LKM BKD Pemalang

222

PEMALANG – Rizki Yuliawan dilantik sebagai Komisaris Utama PT Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Badan Kredit Desa (BKD) Kabupaten Pemalang (Perseroda). Dia dilantik oleh Bupati Pemalang di Sasana Bhakti Praja Pemkab Pemalang, Jumat (5/6) sore.

Rizqi dilantik bersamaan dengan pelantikan Komisaris, Direktur Utama, Direktur PT LKM BKD Kabupaten Pemalang (Perseroda) dan Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang.

Bupati Junaedi mengatakan dengan terbitnya izin operasional dari Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan izin pengesahan pendirian dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia maka dilakukan pengukuhan Komisaris dan Direksi PT LKM BKD.

“Pedomani tata kelola perusahaan yang baik agar dapat bersaing dengan perusahaan lain,”kata Bupati. Komisaris dan Direksi juga diminta untuk memenuhi target kinerja perusahaan yang telah dibuat sebagai dasar tolok ukur penilaian kinerja.

Menurut Bupati perusahaan tidak hanya berorientasi pada keuntungan saja tetapi juga harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya fasilitasi permodalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pedagang kecil.

Rizqi dilantik bersama komisaris Nurmanto sedangkan Dirut PT LKM-BKD Perseroda adalah Mochamad Rolan Wibowo untuk periode jabatan 2020-2024. Adapun Direktur PT LKM BKD adalah Imam Purboyo. Rizqi sendiri sehari-harinya adalah PNS yang menjabat sebagai Kasubag Perekonomian pada Bagian Perekonomian Setda Kabupaen Pemalang.

Sementara itu Perseroda ini awalnya adalah Badan Kredit Desa yang ada di kelurahan-kelurahan. BKD ini terdampak oleh peraturan dari OJK nomor 10/2016 tentang Pemenuhan Ketentuan Badan Perkreditan Rakyat (BPR) dan Tranformasi BKD yang Diberikan Status Sebagai BPR. Karena BKD tidak dapat menenuhi ketentuan tersebut maka dipilih utuk menjadi LKM.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA