Take a fresh look at your lifestyle.

Ribuan Umat Hadiri Haul Mbah Dimyati Kedawung

257

PEMALANG – Sebanyak lebih kurang 5.000 umat Islam dari Pemalang, Comal, Pekalongan, Batang dan Kajen menghadiri haul Mbah Dimyati yang dirangkai dengan acara Isra Mikraj di pondok Mbah Dimyati Kedawung, Desa Sidiorejo, Kecamatan Comal, baru-baru ini. Panitia kegiatan KH Muhaimin mengatakan haul Mbah Dim ini adalah yang ke-56 dipusatkan di komplek makam Mbah Dim dan pondok pesantren Raudlatul Muta’allimien Sidorejo Comal yang dikenal dengan sebutan pondok Mbah Dim.

“Pada haul kali ini kami mengambil tema perbanyak dzikir kepada Allah untuk menangkal virus korona dan sukseskan Pilkada (Pilbup) Kabupaten Pemalang 2020,”kata Muhaimin. Kegiatan menghadirkan juru tausiyah Habib Umar Munthohar dari Semarang dan dimeriahkan dengan penampilan rebana An Najah Pemalang.

Sementara itu lantaran mengusung tema Pilkada 2020 panitia pun menghadirkan calon-calon Bupati antara lain Agus Sukoco dan Iskandar Ali Syahbana. Keduanya diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri kepada umat yang hadir.

Agus memperkenalkan diri sebagai Ketua DPRD dan direstui dalam mencalonkan diri sebagai Bupati Pemalang.”Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, jangan sampai ada perpecahan antar umat,”kata Agus.

Sementara Iskandar mengatakan dirinya maju dalam Pilkada 2020 atas dorongan dari masyarakat yang menginginkan perubahan Pemalang ke arah yang lebih baik lagi.”Saya maju untuk Pemalang dan atas dorongan dari partai,”kata Iskandar.

Adapun Habib Umar Munthohar mengatakan umat agar selalu mendoakan kelestarian bangsa Indonesia dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”Kita sebagai umat manusia harus memuliakan ajaran-ajaran agama Islam dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tidak boleh melankukan perbuatan perbuatan yang dapat merugikan orang/kelompak/golongan tertentu yang dapat menjadi pemicu perpecahan umat muslim,”kata Habib.

Selanjutya dia menyampaikan bahwa selama hidup di dunia harus menyiapkan segala amal perbuatan untuk pertanggungjawaban di akhirat. Acara haul kata dia tak sekadar untuk menimba ilmu agama namun juga sebagai sarana silaturahmi.

Meski kegiatan dihadiri oleh ribuan umat dan berlokasi di tepi jalur Pantura namun tidak sampai menggnggu arus lalu lintas. Acara haul berjalan dengan tertib dan lancar meskipun dua calon Bupati yang diusung oleh koalisi partai yang berbeda hadir di sana

BERITA LAINNYA