Take a fresh look at your lifestyle.

Ribuan Pohon Penghijauan Ditanam di Pantai Widuri

133

PEMALANG – Ribuan pohon penghijauan jenis cemara laut ditanam di sepanjang Pantai Widuri-Tanjungsari, Jumat (10/1). Penghijauan dilakukan oleh Polres Pemalang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, TNI AL, TNI AU, Kodim 0711, Yonif 407, instansi, masyarakat dan pelajar.

Kegiatan menurut Kapolres AKBP Edy S Sitepu merupakan merupakan bagian dari peringatan Hari Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon. “Penanaman pohon secara bersama-sama ini dilakukan oleh kurang lebih 1000 orang untuk penghijauan,”kata Kapolres.

Kagiatan dilaksanakan di Pantai Widuri lantaran sepanjang Pantai Widuri ke barat sampai muara Kali Srengseng di Tanjungsari tidak ada pohon penahan ombak.

“Diharapkan dengan ditanamnya ribuan pohon penghijauan maka akan melindungi pantai dari abrasi kemudian jika sudah tumbuh bisa memberikan manfaat bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung,”ujarnya.

Karena itu diharapkan kepedulian masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat tanaman penghijauan tersebut.

Dalam kegiatan di sana Kapolres bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten, Mohamad Arifin mendatangi para pemilik warung yang berada di tepi Pantai Widuri. Kedua pejabat itu meminta mereka untuk ikut memelihara tanaman pelindung yang baru saja ditanam.

Lokasi penghijauan ini berada di sebelah barat objek wisata Pantai Widuri. Dekat lokasi terdapat makam Mbah Kramat Samsudin yang setiap saat ramai kunjungan. Di sepanjang pantai itu juga terdapat permukiman warga.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA