Take a fresh look at your lifestyle.

Ribuan Masker Dibagikan ke Warga Desa Luwungbata

- Terapkan Wajib Masker, Cegah Covid-19

73

BREBES – Ribuan masker dibagikan Pemerintah Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, kepada warganya, Rabu (9/9). Langkah itu dilakukan untuk menerapkan wajib masker bagi warga desa setempat, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Brebes mencapai 187 kasus.

Kepala Desa (Kades) Luwungbata Sugani mengatakan, pembagian ribuan masker tersebut dilakukan dari rumah ke rumah. Dalam pembagian masker secara gratis ini pihaknya juga melibatkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), BPD, TNI dan kader posyandu.

“Kurang lebih belasan ribu masker hari ini kami bagikan gratis ke masyarakat,” katanya disela-sela pembagian masker tersebut.

Menurut dia, ribuan masker yang dibagikan ke masyarakat itu merupakan pengadaan melalui Dana Desa (DD) Desa Luwungbata. Sebagai tindak lanjut instruksi dari pemerintah pusat. “Pengadaan masker ini menggunakan DD yang ada di Luwungbata. Ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat dalam program setengah miliar masker,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan masker, lanjut dia, masyarakat diwajibkan untuk menggunakannya saat akan keluar rumah. Dengan harapan, jika menggunakan masker bisa meminimalisir penularan Covid-19 di lingkungan Desa Luwungbata “Masker ini wajib dipakai saat bepergian atau keluar rumah. Sehingga bisa membantu pemerintah dalam menekan jumlah kasus Covid-19,” sambungnya.

(setiawan/red2)

BERITA LAINNYA