Take a fresh look at your lifestyle.

Ribuan Masker Dibagikan Bagi Warga Wangandalem

80

BREBES – Ribuan masker dibagikan secara gratis kepada warga di Desa Wangandalem, Kecamatan Brebes, Kamis (24/9). Pembagian masker itu dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, sebagai upaya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes. Apalagi, kini jumlah warga Kota Bawang yang terkonfirmasi positif mengalami kebaikan.

Pembagian masker gratis Pemdes Wangandalem itu dilaksanakan dengan menggandeng para ibu anggota tim penggerak PKK dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat. Pembagian dilakukan dengan mendatangi satu per satu rumah warga. Selain diberi masker, warga juga diberi sosialisasi teekait pencegahan penyebaran Covid-19 oleh tim medis dari puskesmas setempat, yang juga ikut dilibatkan dalam kegiatan.

Kades Wangandalem, Makmuri Rosidin mengatakan, pembagian masker gratis itu merupakan bagian dari pelaksanaan program Kementerian Desa (Kemendes) terkait setengah miliar masker bagi masyarakat desa. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. “Di desa kami, hari ini dibagikan sebanyak 8.000 masker untuk warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam pembagian tersebut pihaknya menggandeng semua elemen masyarakat desa. Di antaranya, tim Penggerak PKK, BUMDes, Karang Taruna hingga Gugus Tugas Covid-19 tingkat desa. Mereka terbagi menjadi beberapa tim, untuk membagikan masker ke rumah-rumah warga. “Dengan pemberian masker ini warga kami harapkan bisa mematuhi protokol kesehatan. Kami juga kini mewajibkan setiap warga untuk memakai masket saat keluar rumah,” pungkasnya.

(setiawan/red2)

BERITA LAINNYA