Take a fresh look at your lifestyle.

Reses Fraksi PKS, Didominasi Usulan Penanganan Banjir

51

TEGAL – Persoalan penanganan banjir menjadi trending topik dalam acara Reses yang digelar anggota DPRD Kota Tegal Fraksi PKS, Rachmat Rahardjo, di halaman Kantor Kecamatan Tegal Barat, Rabu (10/3) sore.

Dalam pengantar Reses, Rachmat menjelaskan mitra kerja Komisi 3 dan tupoksinya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tegal Barat, Endah Pratiwi yang ikut menyampaikan pesan pencegahan Covid-19 serta memaparkan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sementara, usulan penanganan banjir hampir mendominasi jalannya reses. Sebab, banjir menjadi perhatian mengingat wilayah Kecamatan Tegal Barat merupakan daerah yang kerap terdampak. Terutama untuk wilayah Kelurahan Tegalsari, Kraton, Muarareja dan Pesurungan Kidul.

Dalam Reses tersebut, warga meminta agar program penanganan banjir menjadi prioritas. Selain itu, mereka juga berharap PKH menjadi perhatian untuk bisa direalisasikan.

Atas jaring aspirasi tersebut, Rachmat meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dapat menindaklanjuti dengan menyusun program penanganan banjir yang diawali dengan kajian mendalam.

“Mungkin masukan ini bisa menjadi catatan untuk bisa ditindaklanjuti. Agar benar-benar efektif, Pemkot dapat mengkaji terlebih dulu untuk mengatasi permasalah banjir,” tegas Rachmat.

Sementara, ihwal harapan bantuan program kesejahteraan seperti PKH, Rachmat mendorong Pemkot melalui lintas OPD melakukan pemberdayaan secara berkesenimbungan. Sehingga, efektivitas kegiatan lebih maksimal dan kuota terbatas pada kuota PKH, BPJS PBI mencukupi untuk warga tidak mampu yang semakin menurun. (*)

BERITA LAINNYA