Take a fresh look at your lifestyle.

Redesain City Walk Ahmad Yani Diminta Segera Direalisasi

89

TEGAL, smpantura.com – Redesain pembangunan City Walk Jalan Ahmad Yani, agaknya akan terwujud. Hal itu tersirat saat DPRD Kota Tegal menggelar rapat kerja dengan Pemerintah Kota Tegal, beberapa waktu lalu.

Adanya isyarat tersebut, menjadikan pihak legislatif menaruh berharapan besar kepada pemerintah, agar segera merealisasikannya guna mengakomodir usulan dari para pemilik toko dan pedagang di sana.

Ditemui usai raker, Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, Edy Suripno mengatakan, pihaknya berharap hasil rapat yakni adanya redesain sesuai dengan yang diminta pemilik toko dan pedagang disana dapat segera terealisasi.

Dirinya melihat, ada perubahan yang cukup signifikan pada desain. Dimana bulevar yang semula berada di tengah, akan ditarik ke pinggir dekat dengan trotoar.

“Jadi desainnya setelah trotoar ada deckrative paving. Ketinggiannya juga sama dengan jalan, tidak ada perbedaan,” urai Edy Suripno yang familiar disapa Uyip.

Sebelum ini, sambung Uyip, sangat dikhawatirkan jika terdapat bulevar maka akan mengganggu dan mempersempit jalan. Kalau itu, siang harinya trotar bisa digunakan untuk angkot, parkir dan tidak ada kantong parkir.

Untuk itu, harapannya apa yang menjadi fokus saat ini bisa segera bisa disesuaikan. Dalam momentum itu dia menilai perencanan yang dilakukan pemerintah daerah dalam pembangunan di Jalan Ahmad Yani masih kurang matang.

“Segera sesuaikan dengan yang ada. Harapan kami, ke depannya dalam setiap pembangunan bisa direncanakan dengan lebih baik lagi,” tegasnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA