Take a fresh look at your lifestyle.

Reaktif Rapid Test, Warga Kedungoleng Dikarantina di Kantor Desa

209

BUMIAYU- Seorang warga di Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan, Brebes, yang reaktif virus korona berdasarkan rapid test dikarantina di kantor desa setempat. Hal ini dilakukan karena tidak ada tempat lain disamping untuk menghindari keresahan warga.

“Warga menolak jika yang bersangkutan melakukan karantina mandiri di rumah. Karena tidak ada tempat lain, kantor desa ini terpaksa dialihfungsikan sebagai tempat karantina,” kata Kades Kedungoleng Tasir, Rabu (13/5). Adapun untuk pelayanan masyarakat, menurut kades, sementara dipindah ke gedung madrasah.”Pelayanan masyarakat tetap lancar,” katanya.

Kades menjelaskan, warga reaktif rapid test tersebut datang ke desa pada Selasa 12 Mei 2020 malam dengan diantar Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banyumas. Kedatangan warganya tersebut kemudian membuat heboh masyarakat.”Jadi ceritanya warga yang bersangkutan menjalani tes kesehatan di Banyumas karena hendak bekerja ke luar Jawa. Dari tes kesehatan itu, diketahui reaktif virus corona sehingga di kembalikan ke tempat asal untuk karantina mandiri,” ujarnya.

Rencananya, kades menambahkan, warga yang bersangkutan akan menjalani pengambilan sampel swab di RSUD Bumiayu. “Sembari menunggu hasil swab, kami mempertimbangkan untuk memindahkan tempat karantina ke obyek wisata pemandian air panas yang saat ini ditutup sejak virus korona mewabah,” ujarnya.

Manajer OW PAP Tirta Husada Nanang Qosim mengaku tidak berkeberatan jika salah satu fasilitas digunakan sebagai tempat karantina.”Secara prinsip kami tidak berkeberatan. Namun demikian ada kabar warga sekitar obyek wisata juga menolak,” ujarnya.(Teguh Tribowo/red38)

BERITA LAINNYA