Take a fresh look at your lifestyle.

Rawat Inap di RSUD Kardinah, Keluarga Penunggu Pasien Kelas Tiga Diberi Bansos Rp. 50.000 Perhari

101

TEGAL-Salah satu yang menjadi visi misi program unggulan di bidang kesehatan Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan wakilnya M. Jumadi yang pro terhadap warga bawah mulai diwujudkan.

Salah satunya, yakni memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa uang bagi keluarga penunggu pasien kelas III di RSUD Kardinah yang diluncurkan keduanya di halaman RSUD Kardinah, Kamis (7/11).

Acara dihadiri Pj. Sekda Imam Badarudin, Plt. Direktur RSUD Kardinah dr. Hery Susanto, Kepala Dinas Sosial Dyah Kemala Shinta, beserta pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta camat dan lurah se-Kota Tegal

“Ini salah satu program dalam visi misi kami. Harapannya setelah dilaunching bisa berjalan, berkelanjutan dan terlaksana dengan baik. Besarannya Rp 50.000 per hari, sampai empat hari pasien di rawat,” kata Dedy.

Dedy berharap proses pengurusan sampai pencairan bantuan dilaksanakan dengan mudah dan tidak berbelit-belit. Baik dari awal pasien masuk di kelas tiga, sesegera mungkin diproses oleh petugas.

Bantuan ini menurut Dedy Yon untuk meringankan keluarga pasien, dimana pada saat menunggu pasien keluarga tidak bisa beraktifitas mencari nafkah.

Pemberian bantuan ini bisa menjadi salah satu sistem proteksi yang diberikan kepada masyarakat untuk mencegah hal-hal yang tidak dapat diprediksikan karena adanya resiko-resiko sosial ekonomi yang dapat menimbulkan hilangnya pekerjaan maupun mengancam keberlangsungan hidup.

Plt. Direktur RSUD Kardinah dr. Hery Susanto menyampaikan bantuan untuk penunggu pasien ini akan sangat membantu kebutuhan keluarga pasien saat menunggu pasien, baik untuk makan minun dan transport.

“Program ini merupakan program prioritas Wali Kota, sehingga seluruh jajaran terkait harus mendukungnya agar dapat dilaksanakan dengan baik,” harapnya. (enn/red4)

BERITA LAINNYA