Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Siswa SMP 1 Slawi Gelar Shalat Gaib Untuk Bj Habibie

109

SLAWI- Ratusan siswa SMP 1 Slawi, Kabupaten Tegal mengikuti shalat gaib sekaligus mendoakan almarhum Bahcruddin Jusuf Habibie di Mushala  Attiq yang ada di kompleks sekolah, Jumat (13/9) pagi.

“Kita kembali kehilangan putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia. Pak Habibie sudah meninggalkan kita semua,” ujar Kepala SMP 1 Slawi, Alfatah di hadapan para siswa

Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, pada Rabu (11/9) dalam usia 83 tahun.

Shalat gaib dipimpin oleh guru agama Islam , Suminto. Para siswa yang hari itu mengenakan seragam Pramuka dengan khusyuk mendoakan Bapak Bangsa BJ Habibie, agar  ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni seluruh khilafnya.

Alfatah mengatakan, keluarga besar SMP 1 Slawi turur berduka cita dengan wafatnya BJ Habibie. Diadakannya shalat gaib ini merupakan  upaya pembiasaan karakter siswa, untuk melaksanakan shalat gaib dan mendoakan para tokoh yang wafat.

Pada shalat gaib ini, para siswa tampak mengenakan seragam Pramuka. Hal ini sebagai penghargaan kepada BJ Habibie yang juga salah satu tokoh Pramuka di negeri ini.

“Sebagai bentuk  menghormati tokoh tokoh nasional presiden ketiga. Semoga perjuangan beliau bisa menginspirasi para anak bangsa, tulus berbakti kepada negeri,”tutur Alfatah.

Pelaksanaan shalat gaib dilakukan usai pembukaan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) yang diikuti seluruh siswa kelas 8 dan 9. (Sari/Red 6)

 

 

 

BERITA LAINNYA