Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Senam Memperingati Hari Ibu

154

TEGAL – Sekitar 800 peserta dari seluruh wilayah pantura eks Karesidenan Pekalongan mengikuti Lomba Senam Kebugaran di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Minggu (22/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam Rangka HUT Persatuan Instruktur Senam Tegal (PEINSET) ke – 8 dan Memperingati Hari Ibu tahun 2019 serta dibuka langsung oleh Wali Kota, Dedy Yon Supriyono.

Menurut Ketua Panitia, Tri Yati Herawati, untuk kategori lomba terdiri dari senam masal, senam aerobic pemula, senam jantung sehat seri dua untuk usia kurang dari 45 tahun dan usia lebih dari 45 tahun, senam body languange, senam aerobic over weight (65 kg) / veteran (55 tahun keatas), aerobik antar sanggar senam, aerobic mantan juara/instruktur. “Tujuan lomba senam kebugaran adalah lebih memasyarakatkan olahraga senam, khususnya senam aerobik bagi warga Kota Tegal serta memberikan suatu wadah bagi pecinta olahraga senam aerobik dan turut membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera,” katanya.

Sementara Wali Kota, Dedy Yon Supriyono menyampaikan, dengan kegiatan itu diharapkan mampu menggali potensi dalam bidang olahraga senam sebab ada beberapa jenis senam yang dilombakan antara lain aerobik, body languange, jantung sehat dan zumba “ Untuk membangun budaya olahraga , senam sebagai kebutuhan hidup, acara ini juga dapat dijadikan hiburan murah meriah, serta ajang untuk saling menjalin kerjasama, kerukunan dan kekerabatan antar sesama sebab gerakan senam sangat bervariasi sehingga senam adalah olahraga yang sangat direkomendasikan bagi siapapun yang ingin sehat sekaligus juga memperoleh hiburan dan relaksasi” katanya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA