Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Paket Bantuan untuk Pedagang Disalurkan Polres Tegal Kota

36

TEGAL, smpantura.com – Jajaran Polres Tegal Kota menyalurkan ratusan paket bantuan sembako kepada pedagang kaki lima dan lesehan yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada Paguyuban Lesehan Pedagang Kaki Lima Jalan Ahmad Yani (Paleska Jaya) dan Organisasi Pedagang Balai Kota Lama (Opbama), Kota Tegal, kemarin.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari melalui Wakapolres Kompol Zaenal Arifin mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya pelaku ekonomi pihaknya menyalurkan bantuan paket sembako.

“Sesuai dengan jumlah pedagang kita salurkan sekira 166 paket. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka selama pandemi. Terlebih, mereka juga telah ikut serta menjaga aturan selama penerapan PPKM Darurat,” tukasnya.

Guna menghindari adanya kerumunan, penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan pedagang di Halaman Mapolres setempat. Sedangkan sisanya akan diantar langsung, sehingga tepat sasaran.

Ketua Opbama, Romiko menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polri khusunya Polres Tegal Kota, yang telah memberi bantuan sebagai bentuk kepedulian. Terlebih, sejak tiga minggu tidak berjualan, pihaknya belum menerima bantuan dari pemerintah.

“Terus terang hingga saat ini kami belum mendapat bantuan darimana pun, ini yang pertama kali dari Polres. Dari Pemkot Tegal sementara baru ada pendataan,” ujar Miko.

Hal senada disampaikan Ketua Paleska Jaya, Slamet Riyadi yang mengaku baru menerima bantuan selama penerapan PPKM Darurat hingga berubah menjadi PPKM Level 4.

“Bantuan Polres ini yang pertama, kami belum dapat bantuan apapun. Sejak ditetapkan PPKM Darurat 3 Juli, kami mulai tidak berjualan pada 5 Juli sampai sekarang,” kata Abah Yadi sapaan akrab Slamet Riyadi.

Baik Romiko dan Abah Yadi berharap, akan ada bantuan dan solusi bagi pedagang agar bisa kembali berjualan. Mereka menyatakan siap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan. (T03-red)

BERITA LAINNYA