Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Atlet Panahan Berlaga di Kejuaraan Ababil Cup

166

BREBES – Sebanyak 230 atlet panahan dari berbagai kota di Pulau Jawa berlaga dalam ajang Kejuaraan Panahan Ababil Cup tahun 2019, di Kompleks GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, Minggu (20/10). Kejuaraan itu secara resmi dibuka Ketua KONI Kabupaten Brebes, Akhmad Zaeni.

Ketua Penyelenggara Ababil Cup 2019, Hartoyo mengatakan, sebanyak 230 atlet panahan yang ambil bagian dalam kejuaraan merupakan atlet pelajar dan umun. Mereka berasal dari sejumlah klub di berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. “Tak hanya dari klub di Brebes, tetapi para pesertanya berasal dari klub-klub di beberapa kota. Seperti dari Pemalang, Klaten, Jakarta, Kebumen, Semarang, Cirebon dan paling jauh dari Pasuruhan,” ungkapnya.

Menurut dia, kejuaraan panahan tingkat pelajar dan umum tersebut, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Ababil Achery Club Brebes. Bahkan, saat ini merupakan kali kedua yang telah dilaksanakan. Kejuaraan itu digelar tidak lain sebagai upaya membangkitkan gairah olahraga panahan di Kota Bawang. Mengingga, saat ini olahraga panahan sedang diminati kaula muda, khususnya di tingkat pelajar. Di sisi lain, Brebes mempunyai banyak potensi untuk cabang olahraga panahan tersebut. “Bagi kami, ajang kejuraan tahunan ini sebagai upaya pembinaan agar bisa menghasilkan atlet panahan berprestasi asal Brebes,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Brebes, Akhmad Zaeni mengatakan, KONI sebagai induk organisasi memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya Ababil Achery Club Brebes dalam berperan aktif menciptakan atlet berprestasi. Apalagi, kejuaraan yang digelar tersebut mendapat antusias tinggi dari para atlet. Terbukti, peseranya ada yang berasal dari Pasuruhan dan Jakarta. “Ini sebuah langkah yang luar biasa. Kami harapkan melalui ajang ini, selain berhasil menciptakan altet panahan berprestasi asal Brebes, kemampuan atlet dalam pertanding juga semakin meningkat,” pungkasnya. Hingga berita ini ditulis, kejuaraan panahan tersebut masih berlangsung.

(Setiawan-red2)

BERITA LAINNYA