Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Anggota Satgas TMMD Reguler Mulai Didatangkan ke Lokasi

101

BREBES – Ratusan prajurit TNI yang tergabung dalam anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes mulai didatangkan ke lokasi kegiatan, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Mereka diterjukan menyusul telah dibukannya secara resmi kegiatan TMMD reguler oleh Bupati Brebes, di Pandapa Kabupaten Brebes, Selasa (22/9). Ratusan prajurit TNI yang diterjunkan dalam program pembangunan lintas sektoral itu terlebih dahulu melakukan transit di Makoramil 08 Bumiayu.

Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi mengatakan, anggota satgas TMMD reguler itu mulai tiba secara berkelompok di Koramil untuk melaksanakan pengecekan kekuatan. Untuk gelombang pertama, berasal dari Brigif 4 Dewa Ratna sebanyak 55 orang, 8 orang Kompi A Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya, 2 orang Denzibang IV Purwokerto, 20 orang dari Lanal Tegal, dan 10 orang anggota Satrad 214 Tegal. “Selain itu, juga ada 15 orang personel BKO dari Polres Brebes,” ujarnya.

Setelah melakukan pengecekan saat transit, lanjut dia, mereka akan melanjutkan pergeseran pasukan 8,1 kilometer selama 24 menit menuju desa sasaran TMMD, di Kalinusu. Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler, juga merupakan lintas instansi baik dari TNI, Polri dan Pemda. Mereka nantinya akan bergotong royong bersama masyarakat Desa Kalinusu dan sekitarnya untuk membangun infrastruktur. Sementara untuk pembangunan non fisik, juga akan dilakukan secara lintas instansi, dengan masing-masing penyuluh baik itu TNI, Polri dan juga Pemda. “Pasukan ini akan dipusatkan tinggal di 4 tenda pleton yang telah didirikan di Lapangan Sepakbola Kalinusu, menjauh dari pemukiman penduduk namun mendekat ke lokasi pekerjaan pembangunan jalan. Ini upaya protokol kesehatan pandemi covid,” pungkasnya.

(setiawan/red2)

BERITA LAINNYA