Take a fresh look at your lifestyle.

Rascyo Lolos Babak 16 Besar Kompetisi Askot PSSI Pekalongan

121

PEKALONGAN – PS Rascyo menutup perhelatan babak penyisihan kompetisi Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan dengan kemenangan. Saat bertanding melawan PS Perseban, Selasa (27/8) di Lapangan Peturen, Tirto, tim asal Kelurahan Bandengan ini unggul dengan skor 3-1. Hasil tersebut mengatarkan Rascyo lolos ke babak 16 besar yang dimulai Sabtu (29/8).

Duel dua kesebelasan yang berlangsung kemarin sore merupakan babak penentuan siapa yang bakal lolos ke babak selanjutnya. Namun Rascyo lebih beruntung lantaran hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin lolos. Walau begitu, anak-anak Tegarejo tetap bermain menyerang untuk mencari kemenangan.
Hal itu ditunjukan squad Rascyo dengan mencetak gol ke gawang tim lawan menit ke-9 melalui tendangan bebas yang dilakukan Mftachul Chair. Sebenarnya, kiper Perseban, Khirul Muna posisinya sudah tepat untuk menyambut datangnya bola. Tapi ternyata, si kulit bundar memantul ke tanah lebih dahulu dan dirinya terlanjur maju sehingga gawangnya menjadi kebobolan.
Gol kedua Rascyo juga dari hasil tendangan bola mati, kali ini yang mengeksekusi M Subkhi, tak jauh dari kotak berbahaya. Tendangan keras agak melambung tak terjangkau dengan baik oleh kiper lawan sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0. Tertinggal posisi membuat semangat anak-anak Perseban ”ngrderop” sehingga sering mendapat tekanan.
Setelah jeda pertandingan, kubu Perseban Bandengan merubah strategi permainan dan perubahan itu akhirnya membuahkan hasil. Tak lama babak kedua dimulai, tim ini menggalang serangan dari tengah, lalu mengumpanm Rafi yang berada di depan. Pemain ini lolos dari jebakan offside, lalu membawa bola hingga ke kotak berbahaya. Begitu ada kesempatan, langsung melesatkan tendangan keras dan tak bisa dijangkau oleh kiper lawan.
Tim Rascyo pun tidak tinggal diam dengan gol tersebut sehingga mulai melancarkan serangan bertubi-tubi. Usaha mereka tak sia-sia, saat terjadi skrimit lini bertahan tim lawan, Ganang melakukan tendangan spekulasi ke arah gawang agak melambung. Kiper pengganti Perseban, Miftakhulsalam sudah mencoba menangkapnya, namun ternyata meleset.
Meski sempat terkena tangannya, laju bola tetap mengarah ke dalam dan sudah melewati garis sehingga wasit pun memutuskan gawang Perseban kebobolan. Meski sudah unggul tapi semangat anak-anak Rascyo masih terlihat dengan membombardir pertahanan lawannya. Hingga akhir laga, skor tidak berubah dan tim ini pun lolos ke babak 16 besar.
Ketua Panpel Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan, M Syakor menegaskan untuk pelaksanaan babak 16 besar, pihaknya menyediakan doorprize menarik bagi penonton yang datang ke Lapangan Peturen. Kemudian juga menyediakan doorprize utama berupa sepeda lipat yang merupakan sumbangan dari Wakil Wali Kota, HA Afzan Asrlan Djunaid. Adapun laga perdana di babak tersebut mempertandingan antara tuan rumah Perseto FC melawan Semaru FC.

(Moch Achid Nugroho/ red 2)

BERITA LAINNYA