Take a fresh look at your lifestyle.

Rampas HP, Dua Pemuda Dibekuk Polisi di Jalur Pantura Brebes

82

BREBES – Dua pemuda dibekuk polisi di Jalur Pantura Kota Brebes, lantaran melakukan aksi perampasan handphone (HP) milik anak yang masih di bawah umur, Minggu (24/1). Kedua pelaku ditangkap tangan sesaat setelah melakukan aksi kriminalnya tersebut. 

Keduanya langsung diamankan, dan digelandang ke Mapolsek Brebes, untuk diproses hukum. Pelaku adalah Dulmajid dan Slamet, keduanya warga Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Sedangkan korbannya adalah Ihsan Munaim (14) Warga Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Dalam penangkapan pelaku itu, sempat terjadi aksi kejar-kejaran. Itu karena seorang pelaku berusaha kabur, saat melihat rekannya ditangkap polisi. Namun berkat kesigapan petugas, pelaku yang berusaha kabur ini berhasil ditangkap.

Kedua pelaku tersebut ditangkap oleh anggota Dalmas Polres Brebes, yang tengah bertugas mengamankan pendistribusian vaksin Covid-19 di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemkab Brebes, di Jalan Gajah Mada. Petugas langsung merespon saat mendengan teriakan seorang anak yang minta tolong. Ternyata, anak itu diketahui korban perampasan HP, dan dua pelakunya berhasil ditangkap.

“Awalnya, saya bersama rombongan pulang dari obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Saya bareng teman-teman pulang dengan nebeng sebuah truk. Dalam truk ini, juga ada kedua pelaku. Dalam perjalanan, salah seorang pelaku meminta HP saya. Terus saya jawab jangan, karena ini HP buat sekolah. Terus pelaku bilang, kalau gak boleh nanti saya tusuk,” ujar korban, Ihsan Munaim (14), di lokasi kejadian.

Meski tidak boleh, lanjut korban, pelaku tetap memaksa dan merebut HP miliknya. Setelah berhasil merebut HP, kedua pelaku kabur. “Saat itu juga saya berteriak minta tolong, dan kebetulan ada polisi. Mendengar teriakan saya polisi langsung tanya dan mengejar pelaku hingga berhasil ditangkap,” tuturnya.

Di depan polisi, kedua pelaku mengakui perbuatanya tersebut. Mereka juga mengaku baru pertama melakukan aksi perampasan HP tersebut. “Saya bukan njambret, tapi malah. Biasalah pak, anak jalanan lagi butuh uang,” tutur Dulmajid, salah seorang pelaku, di depan polisi.

Kanit Dalmas Ipda Joko Widiyanto mengatakan, kedua pelaku sudah diamankan pihak kepolisian dan dibawa ke Polsek Brebes. Saat ditangkap, salah seorang pelaku sempat melarikan, tetapi berhasil diamankan tak jauh dari lokasi kejadian.

“Awalnya satu pelaku diamankan, dan satu lagi lari. Tapi, berkat kesigapan anggota kami, pelaku yang lari ini berhasil diamankan. Keduanya kami serahkan ke Polsek Brebes untuk diproses hukum,” pungkasnya ditemui di lokasi kejadian. (*)

BERITA LAINNYA