Take a fresh look at your lifestyle.

Putera Delima Semprot Disinfektan Desa Semingkir

221

PEMALANG – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Putera Delima
Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal melakukan aksi sosial peduli penanggulangan Covid-19. Mereka berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di desanya sendiri.

Putera Delima dibawah pimpinan Dudin dan Alwi menghimpun dana swadaya untuk membeli bahan-bahan pembuat disinfektan. Mereka kemudian menyemprotkan cairan tersebut dengan tangki panggul ke sudut-sudut desa dari Gom 1 sampai 5, di rumah penduduk, masjid, mushala dan gang-gang kecil.

“Kami sangat bangga dan bersyukur Putra Delima menjadi salah satu anggota organisasi kepemudaan yang bisa berperan di masyarakat, untuk itu kami rela berpanas-panasan melakukan penyemprotan disinfektan demi keselamatan warga dari wabah Covid-19,”kata Dudin.

Menurut dia rekan-rekannya rela berpanas-panasan lantaran panas matahari menurutnya cukup membantu kegiatan sehingga berjalan dengan lancar. Harapannya setelah disemprot disinfektan virusnya bisa mati semua.

Sementara itu di setiap melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga, Alwi juga melakukan edukasi Covid-19 dengan menyarankan kepada penghuni rumah untuk menjaga diri dari penyebaran virus tersebut.

“Kami mewakili Putera Delima memohon bapak dan ibu sekalian untuk menjaga diri dari penyebaran virus Covid-19, kalau keluar rumah agar memakai masker dan sarung tangan, selesai aktifitas dari luar cuci tangan. Ayo dukung kebijakan Pemerintah ini, dan jangan lupa mari berdoa semoga Covid-19 ini cepat selesai,”ungkapnya. (Ali Basarah)

BERITA LAINNYA