Take a fresh look at your lifestyle.

Puluhan Petugas Pemilu di Brebes Divaksin Covid-19

77

BREBES – Puluhan petugas penyelenggara Pemilu di Kabupaten Brebes, melaksanakan program vaksinasi Covid-19, Rabu (3/3), di Kantor KPU Brebes. Mereka yang menjalani vaksinasi itu merupakan para karyawan di lingkungan KPU dan Bawaslu Brebes.

Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu, merupakan bentuk dukungan penuh KPU dan Bawaslu terhadap program pemerintah tersebut. Selain para karyawan di jajaran KPU dan Bawaslu, vaksinasi juga diikut beberapa orang dari instansi Pemkab Brebes yang sebelumnya tertunda, karena tidak lolos skrining kesehatan awal.

“Vaksinasi ini difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melalui Puskesmas Pemaron. Kami dan para karyawan masuk prioritas kerena bagian dari petugas pelayanan publik,” ujarnya.

Menurut dia, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, semuanya berhasil divaksin untuk dosis yang pertama pada vaksinasi tahap kedua tersebut. Namun hanya dua orang yang gagal, karena dari hasil skrining awal kondisi tubuhnya belum memungkinkan divaksin. “Hanya dua yang terpaksa vaksinasinya di tunda. Ini karena kondisi tubuhnya tidak memungkinkan secara kesehatan. Untuk karyawan di KPU ada lebih 30 orangan, sisanya dari Bawaslu,” terang dia.

Reza mengaku, usai vaksinasi dirinya tidak merasakan gejala apa pun. Rasanya juga sama seperti orang disuntik biasa. “Alhamdulillah, saya bersama seluruh komisioner dan staf sekretariat KPU sudah divaksin semua. Rasanya tidak sakit kok, ya sama seperti disuntik biasa. Setelah observasi selama 30 menit, saya juga tidak merasakan gejala apa pun,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono mengatakan, KPU dan Bawaslu merupakan salah satu lembaga yang melayani publik. Sehingga menjadi sasaran atau prioritas untuk segera divaksin. Meski sudah divaksin, tetapi semuanya harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Meski sudah divaksin, protokol kesehatan 5 M, harus tetap dipatuhi. Setelah vaksin dosis pertama ini, nanti 14 hari ke depan akan divaksin dosis kedua,” pungkasnya.

BERITA LAINNYA