Take a fresh look at your lifestyle.

Puluhan Mobil Disiapkan Untuk Buru Pelanggar Protokol Kesehatan

90

KAJEN – Polres Pekalongan telah menyiapkan puluhan kendaraan dinas untuk peningkatan disiplin protokol kesehatan dan penanganan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan

“Kendaraan dinas covid-19 diharapkan dapat meningkatkan disiplin maupun penegakan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Selain itu untuk upaya penanganan ketika masyarakat membutuhkan, kita koordinasi dengan instansi terkait,” ujar Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom, Selasa (22/9).

Mobil tim pemburu pelanggar protokol kesehatan covid-19 ini, akan menyisir di area Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya. Jika ditemukan masyarakat yang tidak mengindahkan peraturan di jalan, maka tidak segan-segan akan di buru. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan penularan kasus covid-19 yang lebih luas.

“Kita melakukan langkah persuasif berupa peneguran dan memberikan masker kepada pelanggar disiplin. Tindakan disiplin kita berikan dengan push up dan membersihkan lingkungan sekitar,” paparnya. (Siti Masithoh/red11)

BERITA LAINNYA