Take a fresh look at your lifestyle.

Puluhan Anak Yatim Piatu Terima Satunan dari Desa dan Perusahaan

111

BREBES – Sebanyak 60 anak yatim piatu di Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes menerima santunan, Sabtu siang (21/9). Kegiatan itu dilaksanakan Pemerintahan Desa dan TP-PKK Desa Cimohong, di Kantor Balai Desa setempat, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, sekaligus dalam rangka tahun baru Islam 1441 Hijriah.

Selain menerima santunan uang tunai, dalam acara untuk mewujudkan kepedulian Pemerintahan Desa bersama sejumlah perusahaan dan tokoh masyarakat setempat itu, anak-anak juga mendapatkan perlengkapan sekolah, makanan dan minuman.

“Kegiatan ini rutin kita selenggarakan setiap tahun. Tujuannya, untuk membantu anak-anak kurang mampu di desa kami, terutama bagi anak yatim piatu. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ucap Kepala Desa Cimohong, Sodikin.

Dia mengatakan, dalam kegiatan santunan anak yatim itu pihak desa juga mengundang sejumlah perusahaan yang berada di wilayahnya. Kemudian, tokoh masyarakat dan pengusaha untuk ikut berpartisipasi. “Pemberian santunan bagi 60 anak yatim ini merupakan swadaya dari masyarakat desa. Kami memberikan tas sekolah, perlengkapan alat tulis, dan buku tulis. Kalau ada perusahaan, pengusaha atau lainya ingin berpartisiasi, kamu fasilitasi. Bantuannya bisa langsung diserahkan melalui pendamping anak-anak yatim piatu,” jelasnya.

Sementara salah satu perusahaan yang ikut berpartisipasi yakni, PT Daehan Global. Pabrik garmen yang berada di Desa Cimohong itu melalui perwakilanya tuan Chang dan Tuan Song asal Korea Selatan memberikan santunan berupa amplop berisi uang yang langsung diberikan satu persatu kepada anak yatim piatu. Selain itu, meraka juga memberikan bantuan sejumlah makanan dan minuman. “Kami mewakili perusahaan bisa berbagi dengan para anak yatim piatu disini. Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada orang yang membutuhkan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk adik – adik semua,” ucap tuan Chang, Perwakilan PT Daehan Global Brebes.

Menurut dia, pabrik garmen yang menjadi tempat kerjanya, memang memiliki program sosial yang disalurkan kepada masyarakat membutuhkan secara rutin. “Kami senang bisa datang ditempat ini, silaturahmi yang mendatangkan manfaat bagi kita semua, terimakasih,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA