Take a fresh look at your lifestyle.

PT Pertamina Resmikan Pertashop di Kecamatan Talun

124

KAJEN- PT Pertamina Persero meresmikan operasional perdana Pertashop di Desa Kalirejo Kecamatan talun Kabupaten Pekalongan, Rabu (20/5). Peresmian tersebut dilakukan oleh Sales Branch Manager 3 Tegal Dimas Aji Kharisma Cakra bersama Camat Talun Suprayitno.
Sales Branch Manager 3 Tegal Dimas Aji Kharisma Cakra mengatakan, peresmian simbolis operasional Pertashop di Desa kalirejo ini merupakan yang pertama di Kabupaten Pekalongan.


“Ke depan kami rencanakan ada empat tempat di Kabupaten Pekalongan dan ini yang pertama. Pertashop sendiri merupakan kerjasama PT Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia, khususnya kecamatan yang belum ada SPBUnya,” katanya.
Untuk Pertashop disini, lanjutnya, mempunyai kapasitas sebanyak 3 ribu liter, dan sementara ini hanya menyediakan BBM jenis pertamax. “Nanti kami akan lihat marketnya terlebih dahulu. Pertashop sendiri merupakan SPBU mini yang resmi bekerja sama dengan Pertamina. Harga yang dijual Pertashop juga sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina,” terangnya.
Sementara itu, Camat Talun Suprayitno, mengucapkan terimakasih kepada pertamina yang telah memberikan kepercayaan kepada masyarakat Talun, sehingga di pilih menjadi salah satu tempat untuk membuka Petrashop. “Ini sangat membantu masarakat yang selama ini memperoleh BBM. Karena sebelumnya masyarakat mendapatkan BBM dengan harga yang tidak sesuai dengan harga resmi dari Pertamina dengan membeli dari pengecer yang harganya bisa selisih sekitar Rp 1 ribu per liter,” ucapnya.
Dikatakannya, biasanya masyarakat mendapatkan BBM dari para pengecer baik yang memakai botol maupun yang memakai pompa, karena jarak ke SPBU lumayan jauh. “Kami sangat bersyukur adanya pertashop ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi warga Kecamatan Talun,” tandasnya. (Siti Masithoh/red11)

BERITA LAINNYA