Take a fresh look at your lifestyle.

PT BKK Jateng Cabang Kabupaten Tegal Bantu Air Bersih

234

SURADADI- PT BKK Jateng Cabang Tegal menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 20 tangki untuk delapan desa di tiga kecamatan, Kabupaten Tegal. Bantuan air bersih diserahkan oleh Manajer PT BKK Jateng Cabang Kabupaten Tegal, Riyanto, di Balai Desa Kertasari, Kecamatan Suradadi, Selasa (20/8).

Selain bantuan air bersih, pada hari itu, PT BKK Jateng Cabang  Tegal juga memberikan bantuan paket  sembako kepada lima kepala keluarga yang mengalami musibah.

Bantuan paket sembako senilai Rp 2 juta ini diberikan kepada empat korban rumah terbakar, yakni Tuminah (65), Suimah (95) dan Gendut (42) warga RT 14 RW 05 Dukuh Blendung, Desa Bojongsana, Kecamatan Suradadi dan Sokhimi (66) warga RT 01 RW 05.

Kemudian, satu paket sembako diberikan kepada Paing (68) warga Gemahsari RT 04 RW 05 Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, yang anaknya, Dasirun (26) menjadi korban kecelakaan kapal di perairan Taiwan.

Manager PT BKK Jateng Cabang Kabupaten Tegal, Riyanto mengatakan, bantuan air bersih sebanyak 20 tangki dan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat merupakan CSR dari PT BKK Jateng Cabang Tegal.

“Air bersih diberikan ke empat desa di Kecamatan Suradadi, yakni Desa Kertasari empat  tangki, Jatimulya tiga tangki, Harjasari tiga tangki, dan Gembongdadi dua tangki. Setiap tangki berisi 4.000 liter,”terangnya.

Bantuan air bersih juga disalurkan ke Kecamatan Warureja, yakni ke Desa Kreman sebanyak dua tangki  dan Sigentong sebanyak dua tangki.

Kemudian untuk wilayah Kecamatan Jatinegara disalurkan ke Desa Tamansari sebanyak dua tangki dan Dukuhbangsa sebanyak dua tangki.

Riyanto menyebutkan, PT BKK Jateng Cabang Tegal sebelumnya bernama PD BKK Slawi. Perubahan nama ini dilakukan sejak  2 juli 2019. Dengan perubahan nama tersebut, permodalan di bank tersebut semakin kuat dan lebih baik.

Dalam pelayanan kepada nasabah  PT BKK Jateng  Cabang Tegal berkomitmen memberikan pelayanan prima dan sepenuh hati.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan pertumbuhan aset PT BKK Jateng Cabang Kabupaten Tegal. Menurutnya, terhitung hingga Juli  2019, perusahaan tersebut memiliki aset sebanyak Rp 270. 109.853.970, kredit  Rp 142.147.721.873 dan dana masyarakat dari tabungan sebesar Rp 246.588.567.992. Sementara NPL-nya sebesar 4,13 persen.

Saat ini, PT BKK Jateng Cabang Kabupaten Tegal memiliki satu kantor cabang yang berada di Jalan Juanda 10 B, kemudian 12 kantor kas, yakni di Slawi, Kedung Banteng , Pangkah, Balapulang, Lebaksiu, Pagerbarang, Tarub, Jatinegara, Warureja, Bumijawa, Suradadi dan Margasari. Selain itu juga memiliki satu kantor kas pembantu di Dukuhwaru.

Camat Suradadi, Tri Guntoro pada kesempatan itu, berterima kasih kepada PT BKK Jateng Cabang Tegal, yang telah membantu air bersih dan paket sembako.(Sari/Red 6)

BERITA LAINNYA