Take a fresh look at your lifestyle.

Proyek Gedung DPRD Jalan Terus

333

PEMALANG – Proyek pembangunan gedung DPRD Kabupaten Pemalang di Kecamatan Taman jalan terus meski daerah masih dilanda pandemi Covid-19. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPUTR) Sudaryono mengatakan pekerjaan di proyek tersebut masih bisa memenuhi target reguler.

“Baik target pekerjaan mingguan maupun bulanan masih bisa dipenuhi oleh rekanan yang mengerjakan,”kata Sudaryono, kemarin.

Dengan tidak terganggunya proyek besar tersebut Sudaryono optimistis pekerjaan bisa selesai sesuai jadwal yaitu selesai pada tahun 2020 ini. Dia menegaskan faktor yang membuat pelaksanaan pekerjaan di lapangan sesuai atau bahkan melampaui target yang ditetapkan adalah adanya pengawasan yang melekat terhadap pengerjaan konstruksi yang dilakukan.

“Kemudian dari pihak rekanan pelaksana telah menerapkan pola kerja secara profesional, sehingga masing-masing pekerjaan bisa berjalan sesuai dengan proyeksinya,”ujarnya. Rekanan juga menggunakan peralatan pendukung untuk mempercepat mobilitas material yaitu menggunakan tower crane.

Pembangunan gedung wakil rakyat itu membutuhkan anggaran keseluruhan lebih kurang Rp 118 miliar. Pembangunan dilakukan dengan sistem multi years (tahun jamak).

Kegiatan sudah diawali sejak lama yaitu dengan pengurukan lahan seluas 2,5 hektare. Pengurukan dilakukan dalam dua kali kegiatan dan selesai pada 2017. Selanjutnya dana terus digelontorkan dengan target tahun 2020 ini bisa selesai dan digunakan.

Gedung ini dibangun berlantai dilengkapi dengan fasilitas umum untuk penyampaian aspirasi. Gedung sendiri berada di Jl Perintis Kemerdekaan tidak jauh dari pintu tol trans Jawa Gandulan

BERITA LAINNYA