Take a fresh look at your lifestyle.

Proses Pemakaman PDP asal Brebes Sesuai SOP Covid-19

- Meninggal di RS Kardinah Tegal

91

BREBES – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Brebes, yang meninggal di RS Kardinah Kota Tegal sudah dimakamkan, Jumat (3/4) siang. Proses pemakaman dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur penanganan korban covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes dr Sartono membenarkan, pasien PDP itu asal Brebes yang dirujuk ke RS Kardinah Tegal. Jenazah juga sudah dimakamkan di lingkungan tempat tinggalnya. Proses pemakaman dilakukan sesuai dengan SOP covid-19. Itu sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan dini. “Jenazah sudah dimakamkan tadi siang. Prosesnya sesuai dengan SOP yang ada,” ujarnya.

Menurut dia, pihak saat ini sudah melakukan tracking di lingkungan keluarga almarhumah. Hal ini, dilakukan untuk antisipasi dalam penyebaran virus corona. “Saat ini tim sudah melakukan tracking di lingkungan rumah almarhumah,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihaknya juga masih menunggu hasil swab yang dikirim ke Labolatorium Kesehatan (Labkes). “Sebelum dinyatakan menghilang, swab sudah dikirim ke Labkes. Jadi, saat ini kita masih menungggu hasilnya,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA