Take a fresh look at your lifestyle.

Projo Semprot Disinfektan Jalan Utama Kabupaten Tegal

48

SLAWI,smpantura.com – Organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo, Projo melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan utama wilayah Kabupaten Tegal, Kamis (17/6).Hal itu dilakukan mengingat Kabupaten Tegal masuk zona merah penyebaran Covid-19. Selain itu, Projo juga membagikan 20 ribu masker kepada masyarakat.

Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker bekerja sama dengan TNI, Polri dan Satgas PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. Selain itu, juga dilakukan penyerahan cairan disinfektan dan masker secara simbolis kepada UPTD Pasar dan paguyuban pasar diantaranya, Pasar Trayeman, Benjaran, Pepedan, Kemantran, Balamoa, Lebaksiu, Balapulang dan Margasari.

“Kegiatan ini adalah bentuk komitmen Projo terhadap upaya pemerintah Kabupaten Tegal dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan gerakan Kabupaten Tegal Bangkit,” kata Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman.

Dikatakan, banyak pertanyaan dari masyarakat, kenapa setelah hampir dya tahun, Kabupaten Tegal baru bangkit. Projo melihat, secara keseluruhan bangsa Indonesia termasuk Kabupaten Tegal sebelum Lebaran sudah berhasil menekan angka Covid-19 secara signifikan, sehingga Pemerintah Pusat melarang mudik Lebaran melibat kasus di India. Namun yang terjadi adalah setelah Lebaran, angka Covid-19 di seluruh Indonesia melonjak sangat tajam, bahkan Kabupaten Tegal menjadi salah satu kabupaten yang ditetapkan sebagai zona merah.

“Mari kita bangkit, saatnya bahu membahu mengembalikan ruh gotong royong melawan virus, sikap abai dan hoax dengan memberikan pemahaman yang terus menerus kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemrrintah,” serunya.

Menurut dia, Projo melihat ada upaya untuk menjadikan musibah Covid-19 sebagai media politik. Sejumlah oknum dengan menciptakan hoax yang berisi untuk mengabaikan dan melawan terhadap upaya-upaya pemerintah mengatasi penyebaran virus Covid-19.

“Hal ini akan kami lawan. Sekali lagi kami Projo menegaskan akan melawan hal demikian,” tegas Girman.

Selaian itu, lanjut dia, Projo menegaskan akan mengawal pemerintah Jokowi sampai akhir masa jabatan. Projo Kabupaten Tegal tegak lurus dengan perintah DPP Projo dan stop perdebatan tentang Covid-19. Selain itu, hentikan polemik tentang Presiden 2024 dan meminta semua pihak fokus dan konsentrasi teehadap penanganan Covid-19.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA