Take a fresh look at your lifestyle.

Progres Pembangunan Stadion Muchtar Sesuai Target

150

PEMALANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang dari Komisi B bidang pembangunan melakukan kunjungan proyek pembangunan Stadion Mochtar dan Masjid Agung. Hasil kunjungan tersebut, Komisi B menilai progres pembangunan stadion Mochtar sudah sesuai target yang ditentukan.

“Saya dan angggota Komisi B, DPRD Pemalang telah melakukan kunjungan lapangan kesejumlah proyek di Pemalang. Anggota dewan langsung mengamati proyek dan meminta keterangan pada pihak yang bertanggung jawab di masing masing lokasi proyek,” ujar Wakil Ketua Komisi B, DPRD Pemalang, Fahmi Hakim, kemarin.

Dia mengatakan, dua proyek besar di Pemalang menjadi perhatian masyarakat, untuk itu prosesnya harus dikawal agar hasilnya bisa maksimal. Hal itu sesuai dengan fungsi dewan yaitu sebagai alat kontrol terkait dengan kebijakan maupun pembangunan di Pemalang. Dari hasil pengamatan dan hasil wawancara dengan pemborong, progres pembangunan stadion Mochtar sudah sesuai target. Pihaknya berharap, dengan progres yang sudah dicapai pihak pemborong minimal bisa mempertahankan atau meningkatkan lagi. Terkait dengan pembangunan masjid Agung pihaknya belum bisa melihat perkembangannnya sebab saat ini prosesnya baru persiapan untuk pembangunan dan pengerukan baseman.

“Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang menilai bahwa pemerintah daerah masih setengah hati dalam penyelesaian pembangunan jalan. Komisi B saat melakukan tinjauan di lapangan masih menemukan pengerjaan pembangunan jalan belum maksimal, tandasnya dalam berita sebelumnya.

Dia mengatakan, minimnya pengawasan terlihat dari pengerjaan jalan baik yang sifatnya pengerjaan langsung maupun lelang. Bahkan pihaknya masih melihat kualitas jalan yang dibangun belum maksimal. Hal itu akan berpengaruh terhadap kemampuan jalan dalam menerima beban. Untuk bisa menghasilakan jalan yang berkualitas harus ada kontrol ketat dari proses awal hingga akhir pekerjaan. Standar kualitas jalan yang dibangun harus sesuai dengan ajuan anggaran, tanpa harus mengurangi spek yang sudah diajukan. Apabila spek jalan sesuai dengan rencana awal diharapkan umurnya bisa sesuai target. Apabila spek tidak sesuai dapat dipastikan tidak bertahan lama, dan dikuatirkan akan mempengaruhi capaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemalang. (Jokowi/red3)

BERITA LAINNYA