Take a fresh look at your lifestyle.

Prestasi Olah Raga Daerah Linier dengan Kesejahteraan Daerah

81

PEMALANG – Prestasi olah raga di setiap daerah mencerminkan kondisi kesejahteraan daerah tersebut. Apabila daerah tersebut kesejahteraannya baik, prestasi olah raganya mengikutinya, begitu sebaliknya.

“Salah satu indikator yang bisa kita lihat dan rasakan terkait dengan kesejahteraannya dapat dilihat dari prestasi olah raganya, selain faktor lainnya juga berpengaruh. Saya melihat, prestasi olah raga di Pemalang sedang mengalami penurunan atau kemerosotan, untuk itu saya ingin dalam masa kepemimpinan saya prestasi harus ditingkatkan,” ujar Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, baru baru ini.

Dia mengatakan, pihaknya berharap pada semua pihak untuk ikut bekerjasama untuk bersama-sama memajukan prestasi olah raga di Pemalang. Bahkan pihaknya berharap, setiap cabang olah raga memiliki bapak angkat, dimana melalui kemitraan tersebut dapat melahirkan prestasi yang membanggakan. Banyak hal yang harus dibenahi bersama untuk mewujudkan Pemalang yang aman, makmur, agamis dan ngangeni. Melalui olah raga, generasi Pemalang dibentuk agar menjadi orang orang yang kuat, tangguh, mandiri, berprestasi serta berjiwa sportif. Terkait dengan fasilitas, pihaknya akan berusaha mengupayakan sesuai dengan kondisi dan kemampuan daerah Pemalang. Melalui olah raga bupati memiliki harapan besar untuk bisa menaikkan dan mengharumkan nama Pemalang dikancah provinsi, nasional maupun internasional.

“Dalam kepemimpinan saya, peringkat olah raga di Pemalang diharapkan bisa naik, tidak berada di peringkat bawah. Hal itu sejalan dengan pencapaian Indek Pembangunan Manusia (IPM) Pemalang juga harus lebih baik, untuk itu berbagai program akan kita terapkan untuk meningkatkan prestasi olah raga dan IPM Pemalang,” imbuhnya.

Agung mengatakan, terkait dengan peningkatkan kesejahteraan masyarakat, pihaknya sudah menyiapkan berbagai program. Hal itu tercermin pada program desa wisata, desa digital, desa sibergi dan kota industri. Bahkan pihaknya akan melakukan penyesuaian anggaran dengan program yang telah dibuatnya. Hal itu dilakukan, sebab saat ini sudah masa perubahan, maka perlu ada penyesuaian program dan anggaran agar sejalan dengan visi misi bupati. (T08-red)

BERITA LAINNYA