Take a fresh look at your lifestyle.

PPP Inginkan Pemimpin Pemalang dari Unsur NU

282

PEMALANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang menginginkan pemimpin daerah berasal dari unsur Nahdatul Ulama (NU) baik dari kader maupun struktural organisasi. Hal tersebut sudah disampaikan sejak dulu, sebab PPP berharap Pemalang bisa dipimpin oleh santri yang betul betul santri dan berjiwa santri.

“Pemalang rindu dengan bupati yang berjiwa santri, artinya dia dekat dengan agama, perilakunya tidak jauh dengan agama. Selain itu apabila menjadi pemimpin cara memimpinnya juga berlandaskan agama, harapannya semuanya bisa berjalan sesuai dengan koridor agama pula,” ujar Ketua PPP, sekaligus Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, Khodori, kemarin.

Ia mengatakan, terkait dengan koalisi, saat ini sudah terbangun antara PPP dan Gerindra, harapannya ada partai lain yang bergabung lagi sehingga terbentuk koalisi besar. Terkait dengan bakal calon bupati dan wakil bupati, PPP dan koalisinya sudah sepakat untuk mengusung tokoh yang berasal dari NU. Langkah untuk menjadikan santri sebagai pemimpin Pemalang sudah dilakukan salah satunya dengan meminta masukan dari para ulama NU untuk nama yang cocok untuk maju sebagai pemimpin Pemalang. Pertemuan dengan para tokoh NU di Pemalang sudah beberapakali dilakukan untuk membahas rencana tersebut. Pihaknya mengaku, memang tidak mudah untuk menuju hal tersebut, meskupun masih merangkak, pendekatan PPP ke NU terus dilakukan, harapannya ada santri yang bisa memimpin Pemalang pada periode selanjutnya.

“Kita berharap dan akan berusaha mencari sosok bupati atau wakil bupati yang memiliki dasar agama yang kuat atau berasal dari kalangan santri. Pasangan bupati dan wakilnya harus ada unsur santri, sebab daerah Pemalang sebagian besar pemilihnya agamis atau memiliki latar belakang santri,” tandasnya.

Dia mengatakan, saat ini para calon calon bupati maupun calon wakil bupati masih bersliweran mencari dukungan dari partai politik yang cocok. Pihaknya berharap dalam waktu dekat PPP sudah bisa memutuskan bakal calon bupati untuk maju dalam Pemilihan bupati (Pilbup) mendatang. Keinginan dari PPP tidak muluk muluk yaitu calon yang diinginkan memiliki visi misi sesuai dengan partainya yaitu untuk mengangkat serta memperbaiki Pemalang pada masa mendatang berlandaskan agama serta tetap berpegang teguh pada ideologi Pancasila. (H77/Red_03)

BERITA LAINNYA