Take a fresh look at your lifestyle.

PPP Inginkan Calon Bupati Atau Wakil dari Kalangan Santri

125

PEMALANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang menginginkan calon bupati atau wakil bupati berasal dari kalangan santri. Selain itu, harapannya pemimpin yang akan memimpin daerah itu bisa membawa kemajuan dan kebaikan bagi seluruh masyarakat Pemalang.

“Kita berharap dan akan berusaha akan mencari sosok bupati atau wakil bupati yang memiliki dasar agama yang kuat atau berasal dari kalangan santri. Pasangan bupati dan wakilnya harus ada unsur santri, sebab daerah Pemalang sebagian besar pemilihnya agamis atau memiliki latar belakang santri,” ujar Ketua DPC PPP Pemalang, Khodori, kemarin.

Dia mengatakan, saat ini para calon calon bupati maupun calon wakil bupati masih bersliweran mencari dukungan dari partai politik yang cocok. Pihaknya saat ini tidak bisa bersantai santai, sebab pada bulan September mendatang sudah mulai tahapan pemilihan kepala daerah. Pihaknya berharap dalam waktu dekat PPP sudah bisa memutuskan untuk berkoalisi dengan siapa dan mengusung calon bupati untuk maju dalam Pilkada mendatang. Keinginan dari PPP tidak muluk muluk yaitu calon yang diinginkan memiliki visi misi sesuai dengan partainya yaitu untuk mengangkat serta memperbaiki Pemalang pada masa mendatang. Para calon sudah banyak melakukan komunikasi secara pribadi, tetapi apabila secara kelembagaan partai hingga saat ini belum ada. Pengambilan keputusan di PPP dalam memutuskan koalisi atau mengangkat calon bupati dan wakil bupati diputuskan pada saat rapat partai, bukan berdasarkan keputusan salah satu pengurus.

Dalam berita sebelumnya, Khodori mengatakan, hingga saat ini belum terbentuk koalisi permanen dikalangan partai politik. Khusus di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang hingaa saat ini belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai lainnya. Iklim politik masih sangat cair, belum mengerucut untuk membangun koalisi dengan siapa, sebab masih dalam taraf penjajagan. Namun dalam waktu dekat akan diputuskan PPP berkoalisi dengan siapa, tetapi saat ini belum ada titik terang. PPP Pemalang masih terbuka lebar artinya belum ada kerangka yang jelas terkait koalisi yang dibentuk. Politik itu sangat cair, artinya semuanya bisa berubah, dan perubahan tersebut hitungannya bukan bulan, minggu, hari atau jam, tetapi perubahan itu bisa terjadi di detik detik terakhir.

(Jokowi/red77)

BERITA LAINNYA