Take a fresh look at your lifestyle.

PPP dan Golkar Terbuka Koalisi Dengan Partai Lain

193

 

Ketua DPD Golkar Pemalang, Rois Faisal bersama jajaran pengurus partai sedang menggelar rapat. Foto : Joko Widodo/SMPantura

PEMALANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar Kabupaten Pemalang masih membuka diri koalisi dengan partai lain. Hal itu disebabkan, saat ini iklim politik di Pemalang saat menjelang pemilihan kepala daerah masih sangat cair, dan belum ada secara resmi terbentuk koalisi permanen.

“Saat ini PPP Pemalang belum menentukan pilihan koalisi dengan partai apa, sebab masih sangat awal sekali. Namun kita terus melakukan komunikasi dengan partai lain, terkait dengan pencalonan bakal calon bupati Pemalang nanti,” ujar Ketua DPC PPP Pemalang, Khodori, baru baru ini.

Ia mengatakan, intinya PPP selalu terbuka untuk koalisi dengan partai apapun dalam mengusung bakal calon bupati Pemalang mendatang. Koalisi yang ingin dibentuk yaitu koalisi untuk kemajuan Pemalang dan membawa dampak positif bagi masyarakat. Pihaknya tidak ingin, koalisi yang terbentuk nanti justru bisa merugikan partai maupun masyarakat Pemalang. Untuk itu pihaknya sangat selektif dan berhati hati dalam menentukan langkah. Koalisi yang nantinya terbentuk harus melalui rapat partai, agar semuanya bisa menerima apabila diputuskan bersama sama. Terkait dengan bakal calon bupati DPC PPP Kabupaten Pemalang menginginkan calon bupati atau wakil bupati berasal dari kalangan santri. Selain itu, harapannya pemimpin yang akan memimpin daerah itu bisa membawa kemajuan dan kebaikan bagi seluruh masyarakat Pemalang.

“Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pemalang mulai membuka penjaringan bakal calon bupati maupun wakilnya. Partai berlambang pohon beringin tersebut selalu terbuka untuk bakal calon yang berasal dari semua kalangan baik nasionalis maupun agamis,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Pemalang, Rois Faisal.

Ia mengatakan, khusus untuk koalisi Golkar belum menentukan arahnya, sebab politik itu dinamis. Salah satu yang perlu digaris bawahi yaitu koalisi dengan partai apapun tidak masalah asalkan satu visi satu misi dengan partainya. Untuk kriteria bakal calon bupati pihaknya tidak mau membatasi apapun, intinya semua masyarakat Pemalang yang mampu dipersilahkan mendaftar melalui partainya.

(Jokowi/red_77)

BERITA LAINNYA