Take a fresh look at your lifestyle.

PPNI Kabupaten Tegal Kurban Satu Sapi Limosin dan Tiga Kambing

43

SLAWI,smpantura.com – Masih dalam suasana Idul Adha 1442 Hijriah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tegal menggelar bakti sosial safari kurban, Kamis (22/7). 

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi limosin dan tiga ekor kambing.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Tegal, Amat Kiswandi mengatakan, safari bakti sosial safari kurban merupakan kegiatan rutin DPD PPNI setiap tahun. 

Selain meneladani ketaatan dan kecintaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah Swt, berkurban juga sebagai bentuk kepedulian PPNI kepada warga yang membutuhkan serta upaya peningkatan gizi masyarakat. 

“Tahun ini DPD PPNI berkurban satu ekor sapi limosin dan tiga ekor kambing, yang berasal dari donasi teman-teman anggota PPNI se-Kabupaten Tegal,”terang Kiswandi, Kamis (22/7). 

Kiswandi bersyukur, meski saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, semangat berkurban anggota PPNI semakin meningkat. Jika tahun lalu mampu berkurban enam ekor kambing, maka tahun ini dapat berkurban satu ekor sapi limosin dan tiga ekor kambing, yang nilainya lebih besar. 

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman Sekteratiat PPNI Kabupaten Tegal yang berada di Jalan Kartini sebelah Barat Kantor Pemda Kabupaten Tegal.Penyembelihan dilakukan dengan melibatkan tenaga profesional dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Selanjutnya daging sapi dan kambing dikemas dalam ratusan kantong plastik dan dibagikan kepada perawat yang tengah menjalani

isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 serta warga yang tinggal di sekitar Sekretariat PPNI. Distribusi dilakukan di 12 wilayah Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI Kabupaten Tegal. 

“Daging kami distribusikan ke 12 DPK.Masing-masing telah mengajukan warga yang berhak menerima, termasuk teman-teman perawat yang sedang isoman. Selain itu didistribusikan ke warga yang tinggal di lingkungan Kantor Sekretariat Tegal Nurse Center (TNC),”jelas Kiswandi. 

Kiswandi menambahkan, dalam rangka penanganan Covid-19 , sudah dua bulan ini, DPD PPNI Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan bertajuk Perawat Peduli Covid-19. 

Berbagai kegiatan dilakukan para perawat, diantaranya sosialisasi, penyuluhan dan edukasi tentang Covid-19, pembagian masker dan hand sanitizer dan pemeriksaan tes uji usap antigen.

“Kegiatan dilaksanakan di setiap DPK. Kami buat jadwal, dan sasarannya di tempat-tempat keramaian, seperti pasar dan desa zona merah,”tuturnya. 

Selain itu, PPNI juga membut posko peduli Covid-19 di Kantor Sekretariat PPNI atau Tegal Nurse Center. (T04-Red)

BERITA LAINNYA