Take a fresh look at your lifestyle.

PPNI Kabupaten Batang Gelar Baksos

141

BATANG, smpantura.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Batang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Batang 2021.

Baksos digelar dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

” Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Batang tahun ini, PPNI menggelar baksos. Sasarannya adalah keluarga tidak mampu dan penderita sakit jiwa,” ujar Ketua DPD PPNI Kabupaten Batang Moh Fajeri.

Dirinya menjelaskan, pembagian sembako ini dilakukan di dua kecamatan yakni Batang dan Bawang. Pembagian sembako merupakan wujud kepedulian sosial PPNI Kabupaten Batang pada mereka yang membutuhkan. Kegiatan juga digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

” Intinya kita ingin berbagi sebagai wujud kepedulian sosial perawat pada masyarakat. Meskipun sibuk dengan aktivitas sehari hari dengan profesinya, tapi perawat Kabupaten Batang juga tetap memiliki jiwa sosial untuk peduli pada mereka yang membutuhkan,” katanya.

Fajeri menambahkan, selain pembagian sembako DPD PPNI juga melakukan kegiatan lain yakni mengusulkan pengurusan STR (Surat Tanda Registrasi) untuk perawat yang hampir habis. STR ini berlaku lima tahun sekali.

” STR itu untuk legalitas pelayanan perawat pada masyarakat. Kalau tidak ada STR, perawat tidak bisa memberi pelayanan. Pengurusan STR itu di pusat. Karena itu kami koordinir agar tidak kesulitan. Sebab, perawat itu salah satu garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di tengah masyarakat,” katanya. (P10-red)

 

 

BERITA LAINNYA