Take a fresh look at your lifestyle.

Posisi Persekat Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

140

SLAWI – Posisi Persatuan Sepakbola Kabupaten Tegal (Persekat) tak tergoyahkan dipuncak klasemen grup 1 Liga 3 Provinsi Jawa Tengah 2019. Posisi itu semakin mantap setelah menundukan Persiku Kudus 1-0 dalam pertandingan putaran kedua di Stadion Tri Sanja Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (7/8).

 

“Kami berusaha untuk terus menyerang terutama di babak kedua dan berhasil menciptakan beberapa peluang, tetapi belum berhasil menciptakan gol. Namun, begitulah sepakbola,” terangnya.

 

Tampil tanpa striker andalan Akbar Selang yang terkena kartu merah pada laga sebelumnya, Persekat tetap berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya. Demikian pula Persiku Kudus yang dilatih pelatih kaliber nasional, Subangkit langsung bermain menekan sejak menit-menit awal. Melalui tusukan-tusukan duet striker Wisnu Wardhani dan Bobby Wirawan, barisan pertahanan Persekat yang dikomandoi Didi Wanto Ismail sempat kerepotan.

 

Gempuran impresif dari Persiku Kudus yang tampak ingin cepat-cepat mencetak gol tersebut disiasati Persekat dengan tampil rileks dan mencoba mengatur tempo permainan sembari sesekali melakukan serangan balik cepat yang selama ini menjadi andalan. Hasilnya cukup efektif, berhasil memenangkan perebutan bola di tengah lapangan, Ajis Yamin yang tidak dikawal ketat menggiring sendiri bola hingga masuk kotak penalti. Melihat kiper Persiku Kudus, Aldhila Ray Redondo sedikit out of position, Ajis menembakkan bola lob melewati kepala Redondo. Alhasil, gol ke gawang Persiku 1-0 di menit ke 23. Hasil tersebut bertahan hingga paruh pertama laga.

 

Di babak kedua, tim Macan Muria, julukan Persiku Kudus terus bermain menyerang, yang membuat lini pertahanan Persekat beberapa kali terpaksa melakukan pelanggaran. Peluang terbaik diperoleh Persiku di menit 76. Syahrul Lasinari, bek Persekat melanggar Wisnu Wardhani yang hampir berhasil menerobos tembok pertahanan Persekat, sedikit di luar kotak penalti. Beruntung tendangan bebas yang dieksekusi sendiri oleh Wisnu berhasil ditepis kiper Persekat, Rudi Rajak. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Pemain Belakang Persekat, Fahmi Hi Ishak mengucapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih timnya.

 

“Alhamdulillah berkat kerja keras yang bagus dan semangat dari teman-teman semua, kami dapat memberikan kemenangan untuk para pendukung. Berikutnya melawan PSD Demak, kami akan berusaha menjaga puncak klasemen,” ujarnya. (Wiwit/red05)

 

BERITA LAINNYA