Take a fresh look at your lifestyle.

Polwan Polres Tegal Kota Diterjunkan Jahit Masker Goyor

153

* Kerjasama Dengan Eksportir Sarung PT Asaputex Jaya

TEGAL – Gebrakan menarik dilakukan personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Tegal Kota, dalam mengantisipasi kelangkaan masker dipasaran akibat wabah virus korona.

Mereka diterjunkan dan ”alih profesi” jadi tukang jahit masker berbahan baku Sarung Goyor.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi mengatakan, untuk mendapatkan peralatan mesin jahit dan bahan baku sarung yang dikenal juga dengan nama sarung ”Toldem”, tidak ada kesulitan.

”Kami menggandeng, atau bekersama dengan perusahaan eksportir sarung goyor, yakni PT Asaputex Jaya Tegal yang berlokasi di Jl Gajah Mada Kota Tegal. Mereka dengan senang hati memberikan semua kebutuhan yang kami perlukan,” terang dia didampingi Pamen yang juga analis kebijakan markas kepolisian itu, AKBP Siti Murbani SH.

Berbekal dari kerjasama tersebut, Kapolres Tegal Kota selanjutnya menerjunkan seluruh personel polwan markas kepolisiannya.

Yakni untuk langsung bertandang ke perusahaan eksportir sarung goyor dan sarung jenis palekat tersebut.

Seluruh polwan markas kepolisian itu, kata Kapolres Tegal Kota, ditarget untuk membuat sebanyak 1.000 masker.

Mereka pun bahu membahu menjahit masker unik, dan kualitas bahannya lebih bagus dibanding yang dijual di pasaran.

Bahan Terbaik

Direktur Utama PT Asaputex Jaya Tegal Jamaludin Ali Alkatiri mengatakan, untuk pembuatan masker itu, pihaknya langsung menyediakan bahan baku dengan kualitas terbaik.

Mulai dari bahan kain sarung goyor, benang hingga peralatan mesin jahit yang digunakan para polwan untuk menjahit masker.

”Karena kami juga ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, disaat ada pandemi virus korona ini. Ini kerjasama kemanusiaan antara perusahaan kami dan Polwan Polres Tegal Kota,” ucap dia.

Jamaludin mengungkapkan, sebelumnya memang perusahaannya sudah mengerahkan buruhnya untuk membuat masker berbahan baku sarung goyor dan sarung palekat. Masker yang dibuat sudah mencapai lebih dari 10.000 masker.

Dari jumlah masker sebanyak itu, sudah dibagikan untuk warga Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Selain membagikan ribuan masker unik dan berkualitas itu, perusahaan tersebut juga membagikan hand sanitizer dan peralatan alat pelindung diri.

”Kami sebenarnya menyediakan bahan baku sarung goyor dan sarung palekat, cukup banyak. Satu sarung, jika bahan sarung ini dipotong-potong secara maksimal, dapat untuk membuat lebih dari 40 masker,” ucap dia.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA