Take a fresh look at your lifestyle.

Polsek Galtim Bongkar Transaksi Sabu Brownis

150
  • Dua Wanita dan Satu Pria Diamankan 

TEGAL – Tim Buru Sergap Unit Reskrim Polsek Tegal Timur Polres Tegal Kota, membongkar transaksi (jual beli) Narkotika Golongan I berupa sabu yang dimasukkan ke dalam kue brownis atau sabu brownis, di Jl Slamet, Kota Tegal.
Terbongkarnya transaksi itu, setelah Panit 2 Reskrim Polsek Tegal Timur Aiptu Nuridin dan dua personelnya, menghentikan laju sepeda motor yang dikendarai seorang pria yang memboncengkan teman wanitanya di Jl Slamet, Kecamatan Tegal Timur, sekitar pukul 08.30, Minggu (21/7).
”Sebelum mengamankan pengendara dan pemboncengnya, tim kami sudah lama mengembangkan informasi dan menyelidiki gerak-gerak wanita yang kini sudah kami amankan, sekitar satu pekan terakhir. Informasinya, yang bersangkutan adalah pemakai atau pengonsumsi sabu. Barangnya katanya dari Semarang,” terang Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo SH MH, didampingi Aiptu Nuridin, Kamis (25/7).
Dia mengungkapkan, pelaku yang kali pertama diamankan adalah Suh alias Kenken (22), pekerja swasta, warga Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Jabar.
Pelaku yang diduga adalah pemakai dan pembeli, saat ditangkap tengah membonceng teman prianya yang identitasnya masih dirahasiakan. Karena penyidik menduga kuat yang bersangkutan tidak tahu menahu saat diamankan dan teman wanitanya membawa barang terlarang, Narkotika Golongan I seperti Sabu.

Dimasukkan Brownis
Saat ditangkap, Kenken membawa sabu seberat 0,55 Gram (ditimbang berikut plastik klipnya). Barang terlarang itu, dimasukkan ke dalam kue brownis merek Laksamana, dan akan dibawa ke suatu tempat. Tapi saat pelaku melintas di Jl Slamet, dicegat tim buru sergap Unit Reskrim Polsek Tegal Timur.
Dari keterangan Kenken, dia membelinya dari seseorang di Semarang bernama Priska (28), pekerja swasta yang kos di Semarang. Wanita kelahiran Jakarta itu, tercatat sebagai warga Dusun Kalitengah, Desa Telawah, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan.
Priska pun saat diamankan, mengaku memang mengirim sabu itu ke pembelinya di Kota Tegal. Sabu yang dimasukkan ke dalam kue brownis, kemudian dikirim menggunakan travel jurusan Semarang ke Bandung, ke alamat pemesannya di Jl Gatot Subroto, Kelurahan Debong Kulon, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.
Ketika pengiriman barang baru tiba di Kota Tegal, personel Unit Reskrim Polsek Tegal Timur yang sudah lama mengendus sepak terjang Kenken, menerima informasi sabu itu akan dibawa ke suatu tempat di wilayah Polsek Tegal Timur.
”Nah, pas melintas di Jl Slamet di Kecamatan Tegal Timur, pelaku dan seorang teman prianya dicegat. Ternyata sabunya ada di dalam kue brownis. Dari barang bukti inilah baik wanita ini yang memiliki barang dan teman prianya kami amankan untuk menjalani pemeriksaan lebih intensif,” terang Kompol Agus Endro Wibowo SH MH. Selain sabu, barang lain yang diamankan adalah dua unit handphone merek Oppo dan Iphone.

(Riyono Toepra/ red38)

BERITA LAINNYA