Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Siapkan Empat Titik Penyekatan

197

SLAWI,smpantura.com – Polres Tegal akan melakukan penyekatan di empat titik di wilayah Kabupaten Tegal selama pemberlakuan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, penyekatan yang disiapkan di jalur Selatan yakni di Klonengan, jalur tengah di Selapura, jalur Pantura di Pos Pam LIK Kramat dan di pintu exit tol G Adiwerna.

Menurut Himawan, selama pemberlakuan larangan mudik, kendaraan dari luar kota yang akan masuk wilayah Kabupaten Tegal akan diperiksa. “Kendaraan yang menuju Tegal akan kita lakukan skrining. Ketik kendaraan lokal atau dari luar kota tidak memiliki ijin sesuaidengan kebijakan yang diijinkan melintas, maka akan kita arahkan putar balik ke kota asal,”jelas Himawan, kemarin.

Penyekatan yang dilakukan juga berlaku untuk pengendara sepeda motor. Penyekatan dilakukan dari arah Pantura, jalur tengah dan Selatan. Sesuai dengan surat edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah dan upaya pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19) selama bulan suci ramadan 1442 hijriah, peniadaan mudik untuk sementara bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi darat, kereta api, laut dan udara lintas kota/kabupaten/provinsi/negara sebagai upaya pengendalian mobilitas selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri tahun 1442 Hijriah.

Sementara itu, dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di rest area KM 275 A Penarukan, Adiwerna, Sabtu (17/4) lalu, petugas gabungan dari Satlantas, Sabhara, TNI, dan Satpol PP menyosialisasikan larangan mudik dan imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan menjaga jarak kepada pengendara yang masuk ke rest area.

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan rapid test antigen kepad pengunjung rest area tersebut. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Tegal, dari lima pengunjung yang dites antigen semuanya menunjukan hasil negatif Covid-19. (T04-Red)

BERITA LAINNYA