Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Serahkan Bansos Bagi Warga Terdampak Covid-19

49

SLAWI,smpantura.com – Jajaran Polres Tegal menyerahkan bantuan sosial kepada warga tidak mampu dan usia lanjut terdampak Covid-19, Minggu (11/7).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kabagren Kompol Dwija Utama mengatakan, kegiatan tersebut wujud implementasi kepedulian jajaran Polres Tegal kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu yang tinggal di bantaran sungai Kelurahan Kudaile , Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 20 kantong beras masing-masing berukuran 5 kilogram, 1 pak vitamin dan 100 lembar masker.

“Bantuan tersebut berasal dari zakat profesi anggota Polres Tegal yang dikumpulkan setiap bulannya untuk dibagikan kepada masyarakat,”kata Dwija.

Kasat Binmas Polres Tegal Iptu Bambang Waluyo menambahkan, pembagian zakat profesi dilaksanakan setiap bulan sebanyak tiga sampai empat kali dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kabupaten Tegal.

Selain pemberian bantuan kemanusiaan, Satuan Binmas juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan mengimbu warga agar mengurangi mobilitas selama PPM darurat untuk mengurangi penyebaran virus korona.

Selain itu, warga yang tinggal tak jauh dri pabrik teh Gopek itu diminta menjaga lingkungan dan kebersihan mengingat mereka tinggak di daerah bantaran sungai yang rawan banjir. (T04-Red)

BERITA LAINNYA