Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Kurban 5 Sapi dan 10 Kambing

127

SLAWI-Menyambut Idul Adha 1440 Hijriah, jajaran Polres Tegal berkurban lima sapi dan sepuluh kambing. Hewan kurban disembelih di Masjid Subuhussalam Asrama Polisi Kalibliruk, Slawi, Minggu (11/8) lalu.

Penyembelihan dilaksanakan seusai melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Muhammadi Mapolres Tegal, dihadiri Kapolres Tegal dan  Wakapolres Tegal.

Secara simbolis Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada panitia penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban Idul Adha 1440 Hijriyah Polres Tegal.

Setelah hewan kurban disembelih, dagingnya didistribusikan ke para mustahik. Diantaranya kepada Difabel Slawi Mandiri (DSM) yang mendapat satu ekor kambing. Kemudian dibagikan ke delapan pondok pesantren, mushala, warga Pakembaran, Kalibliruk dan Slawi Kulon, serta kepada ratusan pengayuh becak.

Sebelumnya, pada shalat Idul Adha, KH Khusni Faqih yang bertindak sebagai iman dan khotib menyampaikan, pada bulan Agustus ini, masyarakat Indonesia  menjumpai dua momen besar yakni Idul Adha dan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia.

Dalam khotbahnya, Khusni Faqih mengisahkan Nabi Ibrahim yang akan menyembelih putranya, Ismail. Ternyata atas kehendak Allah SWT telah diganti dengan seekor kambing.

Demikian juga,  Rasulullah juga pernah mengalami peperangan memperjuangkan kemerdekaan umat Islam. Hal itu mengingatkan pada perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI, sehingga saat ini masyarakat dapat menjalankan ibadah dan aktivitas dengan aman dan nyaman.

“Mudah–mudahan dengan semangat kurban kita dapat meningkatkan dan menegakkan NKRI,” katanya.(Sari/Red 6)

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA