Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Perbarui Sipoci

182

SLAWI – Pada puncak peringatan HUT  ke-73 Bhayangkara  yang digelar di lapangan Kecamatan Dukuhwaru, Rabu (10/7) lalu, Polres Tegal telah meluncurkan aplikasi Sistem Pelaporan Cepat dan Terintegrasi atau Sipoci .

Kehadiran Sipoci bagi masyarakat Kabupaten Tegal memudahkan masyarakat dalam melakukan pelaporan disaat ada kejadian genting, baik dari tindak kejahatan, kecelakaan, bencana alam maupun pengaduan oleh masyarakat langsung tersampaikan kepada pihak kepolisian Polers Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto melalui Kasat Lantas Polres Tegal AKP M Adiel Aristo mengatakan, sejak diluncurkan di Kecamatan Dukuhawaru, aplikasi rancangan Polres Tegal itu, gncar disosialisasikan kepada masyarakat.

“Sosialisasi diberikan kepada berbagai elemen masyarakat pada berbagai kegiatan,”terang Aristo, Kamis (18/7).

Aristo menyebutkan, Polres Tegal terus berupaya menyempurnakan aplikasi Sipoci dengan melakukan pembaharuan (update) secara bertahap.

“Setiap aplikasi pastinya memiliki perbaikan sistem secara bertahap. Demikian juga  Sipoci,  yang kini memiliki pembaharuan  (update) dan nyaman dalam penggunaannya,”terangnya.

Menurutnya, aplikasi yang kini sudah tersedia secara luas dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store oleh masyarakat Kabupatem Tegal dapat di update dengan cara sebagai berikut, pertama buka layanan play store, kemudian ketik Sipoci Polres Tegal dan pilih perbarui atau update.

Apabila sudah terinstal ulang, pengguna dapat mengecek aplikasi tersebut dan pastikan pembaharuan dapat dirasakan, yaitu pada search location update pada fitur SOS. Selain itu, pengguna bisa melakukan edit profil dan pengoptimalan ukuran aplikasi yang lebih canggih.

(sari/ red38)

BERITA LAINNYA