Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Laksanakan Vaksinasi Covid-19

MENINJAU: Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Klinik Sehat Polres Tegal, Kamis (25/2).

50

SLAWI – Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, memantau hari pertama vaksinasi Covid-19 bagi anggota Polres Tegal, di Klinik Sehat Polres Tegal, Kamis (25/2).

Didampingi Wakapolres Tegal dan PJU Polres Tegal, Kapolres mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Tim Kesehatan dan sempat berbincang-bincang kepada anggota yang menjalani proses vaksinasi.

DIVAKSIN: Kabagops Polres Tegal , Kompol Aries Heriyanto mengikuti vaksinasi Covid-19 di Klinik Sehat Polres Tegal, Kamis (25/2).

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar merupakan implementasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Polres Tegal dan unit pelayanan bagi pegawai negeri pada Polri,”jelas Kapolres.

Menurut Kapolres Iqbal , pelaksanaan ini secara serentak berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng pada tanggal 4 Februari 2021.

Iqbal berharap, vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan kepada anggotanya, terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik saat menjalankan tugas dinas.

“Kita berharap ini akan mencegah anggota Polres Tegal tertular virus Covid-19 namun kita tetap wajib memakai masker dan memedomani protokol kesehatan saat bertugas,” imbuhnya.

Urkes Polres Tegal sebelumnya telah memastikan tanggal pelaksanaan, lokasi, dan hal-hal teknis lainnya, serta jadwal vaksin bagi 294 peserta. Para peserta vaksinasi di tingkat Polsek juga melaksanakan di Puskesmas Kecamatan yang sejak awal dijadwalkan. Vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 08.00-16.00.

Paur Urkes Polres Tegal, Tri Yulianti mengatakan, sebelum divaksin, peserta diskrining lebih dulu. Skrining meliputi pemeriksaan tekanan darah, riwayat penyakit/komorbid, sehat/todak, dan pernah terjangkit Covid-19.
“Untuk yang pernah positif Covid-19 ada jangka waktu tiga bulan. Setelah tiga bulan baru bisa dilaksanakan,”sebutnya.

Menurut Tri Yulianti, penyuntikan pertama di Klinik Sehat Polres bagi 294 personel dilaksanakan dua hari Kamis dan Jumat (25-26/2).

Adapun penyuntikan vaksin kedua akan dilakukan pada tanggal 11-13 Maret 2021.
Tri Yulianti mengatakan , secara keseluruhan ada 675 anggota Polres, Polsek dan PNS yang terdaftar menerima vaksin, ditambah 110 siswa SPN, sehingga total ada 685 orang.

BERITA LAINNYA