Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Kota Raih Dua Emas Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup II

147

* Siap Perkuat Kota Tegal di Porprov dan PON

TEGAL – Torehan prestasi membanggakan, dipersembahkan dua personel Polres Tegal Kota Polda Jateng. Yakni, Bripda Alif Rahmah Alrizali dan Bripda Adi Wibowo, di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup II 2019.

Kejuaraan tahunan yang digelar Mabes Polri, di GOR Popki, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (14/9) lalu, diikuti atlet pilihan dari personel Polri dan atlet dari seluruh klub atau Dojang seluruh tanah air.

Prestasi itulah yang membuat kedua personel Polres Tegal Kota, disambut gempita rekan-rekannya, serta Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi MKes selaku pimpinan markas kepolisian tersebut.

”Ini sangat membanggakan bagi kami dan seluruh jajaran Polres Tegal Kota. Termasuk warga Kota Tegal dan Polda Jateng. Apalagi kejuaraan tahunan ini sangat berkualitas, pesertanya merupakan atlet pilihan dari seluruh tanah air. Sudah barang tentu persaingannya juga sangat ketat dan sengit. Saya sebagai pimpinan sangat bangga atas prestasi ini,” tandas Kapolres Tegal Kota.

Dia pun berharap, apa yang sudah dilakukan kedua personelnya di event nasional, dapat menjadi contoh personel lainnya untuk membuat prestasi atau karya yang dapat membanggakan jajarannya.

Kyorugi Senior

Sementara itu, raihan medali emas Bripda Alif Rahman Alrizali, terjadi saat dia turun di partai final Kyorugi Senior Putra Kelas 70 Kg. Dia membabat lawannya, Firdaus Yusuf Satria, dari Dojang Dree Born, dengan skor 20-12.

Hal sama juga dilakukan Bripda Adi Wibowo yang bertanding di partai final Kyorugi Senior Putra Kelas 60 Kg. Dia mengalahkan Reynaldi dari Dojang Nusantara Taekwondo Academy.

”Ini juga menjadi hadiah, atau sesuatu yang menyenangkan diri saya. Karena berdekatan dengan ulang tahun saya pada 18 September ini. Ya boleh dibilang ini hadiah istimewa untuk saya,” ucap Bripda Alif Rahman Alrizali.

Menyinggung kejuaraan apa lagi yang akan diikuti, Alif belum bisa mengatakannya. Tapi jika diminta untuk memperkuat Tim Porprov Kota Tegal, dirinya siap. Demikian juga siap mengikuti seleksi untuk memperkuat Tim PON Jateng.

Untuk kedua event olahraga prestasi itu, Alif dan Adi, akan terus mengasah kemampuannya dengan meningkatkan porsi latihannya. Juga beruji tanding dengan rekan satu dojang, maupun turnamen-turnamen lainnya.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA