Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Kota Gencar Sosialisasikan Tilang Elektronik

171

TEGAL, smpantura.com – Setelah resmi merilis tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pada Selasa (23/3) kemarin, jajaran Satlantas Polres Tegal Kota gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi dilakukan di empat kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tegal Kota. Sasaran sosialisasi ETLE, diberikan kepada masyarakat, perangkat Pemerintahan Kelurahan dan Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).

Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, mereka diberikan pemahaman, karena nanti merekalah yang akan menjadi garda terdepan dalam memberikan pemahaman ETLE kepada masyarakat luas.

“Manfaat ETLE apa, fungsinya apa, bagaimana kalau kita kena jepret foto itu. Saya harus seperti apa dan apa yang harus saya lakukan. Kalau itu tidak sesuai dengan yang saya lakukan bagaimana,” terang AKBP Rita.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, selain menggunakan CCTV sebagai alat perekam pelanggaran lalu lintas. Pihaknya melalui jajaran Satlantas juga memiliki kamera kopek. Dimana kamera kopek tersebut akan mobile dibawa patroli oleh petugas.

“Jadi statisnya nanti ada 22 CCTV, kemudian lima kamera kopek yang nanti semua akan beroperasi diseluruh wilayah hukum Polres Tegal Kota,” tandasnya.

AKBP Rita berharap, dengan sosialisasi tersebut, seluruh masyarakat dapat mengetahui dan memahami untuk patuh terhadap aturan lalu lintas. Baik saat berkendara maupun saat menjadi penumpang dalam berkendara.

“Dengan disosialisasikanya ETLE ini, nantinya tidak ada lagi alasan dari masyarakat yang tidak tahu adanya tilang elektronik,” tutupnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA