Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Kota Gelar Tahlil

163
  • Doakan Almarhum KH Maimoen Zubair

TEGAL – Jajaran Polres Tegal Kota secara khusus menggelar tahlil dan doa bersama di Masjid Al-Amin Mapolres, Kamis (8/8). Kegiatan tersebut untuk mendoakan Almarhum KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen yang telah berpulang ke rahmatullah beberapa hari yang lalu, di Makkah.

“Ini merupakan bentuk bela sungkawa dan penghormatan dari kami keluarga besar Polres Tegal Kota kepada Almarhum KH Maimoen Zubair,” terang Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi.

Kapolres mengatakan, setiap hari Kamis, usai melaksanakan kegiatan apel pagi, jajarannya secara rutin mengelar pengajian dan doa bersama. Sebagai upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan anggota.

Tapi kali ini, kata dia, kegiatan tersebut ditambah  dengan melaksanakan tahlil dan doa bersama untuk almarhum kiai kharismatik yang dikenal pula sebagai pengasuh dan pengelola Ponpes Al-Anwar, Sarang, Rembang. ”Semoga almarhum diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khotimah. Aamiin Ya Robbal Alaamiin,” ucap Kapolres Tegal Kota.

Menurut dia, sejumlah petuah sosok ulama kharismatik itu, yang disampaikan dalam berbagai tausyiah maupun pertemuan dengan elemen masyarakat, pemimpin negara dan tokoh masyarakat lainya, kerap memberi inspirasi hidup dan kekuatan iman secara luas. Bahkan dapat menciptakan kedamaian dan ketenteraman jiwa.

Dia juga menyebut Mbah Moen sebagai tokoh bangsa dan umat. Karena banyak pemikiran dan perilaku beliau yang patut diteladani. Karena itulah, kepada personel jajarannya, hendaknya selain dapat meneladani dan mendoakan almarmum, harapanya dengan kegiatan pengajian dan doa bersama rutin tiap kamis, dapat meningkatkan keimanan dan ketagwaan
”Sehingga bisa menjadikan bekal penting dalam melaksanakan tugas seluruh personel Polres Tegal Kota dalam melayani masyarakat,” ucap Kapolres Tegal Kota.

(Rio Toepra/red)

BERITA LAINNYA